Sukses

Berkostum Jerman, Ridwan Kamil Akan Coblos di TPS 21 Cigadung

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mencoblos Pilkada 2018 di lapangan belakang rumah pribadinya (rumah botol) tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Sebelum mencoblos, calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan doa bersama seluruh keluarga di rumahnya di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Setelah itu, ia akan mencoblos di TPS 21 lapangan belakang rumah pribadinya (rumah botol).

Sementara, pasangan Ridwan Kamil, calon wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum akan mencoblos di TPS nomor 3 Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

"Kalau pribadi saya kembali ke rumah pribadi di Cigadung. Ada salat malam, doa bersama ibunda," ujar pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di Taman Sejarah, Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa 26 Juni 2018.

Saat mencoblos nanti, Emil akan mengenakan jersey tim favoritnya di Piala Dunia 2018, yakni Jerman. Hal ini disesuaikan dengan tema Piala Dunia di TPS tempat dia bersama keluarga mencoblos. Seperti diketahui Pemkot Bandung dan KPU menggelar lomba TPS unik saat hari pencoblosan besok.

"Karena TPS Saya sudah diputuskan temanya Piala Dunia, maka nanti saya pakai seragam Jerman. Bu Cinta (istri Ridwan Kamil) menggunakan seragam Brazil. Supaya terlihat lagi Piala Dunia dan terlihat sedang pencoblosan kami juga," tegas Ridwan Kamil.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uu akan Temui Emil

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum) Arfi Rafnialdi mengatakan, Uu akan langsung berangkat ke Bandung dan bertemu dengan Ridwan Kamil di Posko pemenangan pasangan Rindu di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Sekitar pukul 13.00 WIB, keduanya bersama seluruh kader partai pendukung, relawan dan simpatisan akan bertemu dan menyaksikan quick count di Hotel Papandayan.

"Selanjutnya bersama seluruh pendukung, pasangan Rindu akan menyaksikan quick count," kata Arfi.

 

Reporter : Dian Rosadi

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini