Sukses

Kapolres Gowa Keluar Masuk Kampung Pantau Kesigapan Personel Amankan Pilkada

Ini yang dilakukan Kapolres Gowa dalam mengamankan Pilkada serentak 2018 di daerahnya.

Liputan6.com, Makassar - Kapolres Gowa, Shinto Silitonga berpatroli menggunakan sepeda motor keluar masuk kampung yang berada di daerah pelosok Kabupaten Gowa jelang pencoblosan.

Hal itu dilakukan Shinto dalam rangka mengecek sekaligus memantau langsung kesigapan personil yang melaksanakan pengamanan rangkaian penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Sulsel (Pilgub Sulsel) 2018.

"Sasarannya kantor-kantor Desa yang ada di daerah pelosok ke Kabupaten Gowa. Untuk memastikan saja sejauh mana kesigapan personel di lapangan," kata Shinto via pesan singkat, Selasa (26/6/2018).

Tak hanya itu, ia juga ingin memastikan apakah logistik Pilkada juga telah tiba di tujuan pendistribusiannya yakni sudah diterima oleh para Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tempat masing-masing. Termasuk PPS yang ada di daerah pelosok Kabupaten Gowa.

"Jadi kita harap seluruh personil yang melaksanakan pengamanan untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya penyelenggaraan Pilgub Sulsel 2018 yang aman dan kondusif," ujar Shinto.

Shinto berpatroli keluar masuk kampung di Kabupaten Gowa, ditemani oleh Dandim Gowa, Letkol Arhanud Nur Subekhi dan Danyonpas Brimob BKO AKP Eko beserta para rombongan pejabat Polres Gowa lainnya.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Pejabat Utama Polda Sulsel Disebar

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel juga diturunkan untuk memantau langsung pelaksanaan rangkaian penyelenggaraan Pilkada serentak besok.

“Para PJU Polda Sulsel tersebut ditugaskan memantau di tiap-tiap daerah,” kata Dicky, Selasa (26/6/2018).

Beberapa PJU Polda Sulsel yang bertugas memantau Pilkada di beberapa daerah masing-masing Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan ditugaskan memantau Kota Makassar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan bertugas memantau tahapan pencoblosan di Kabupaten Sidrap.Kemudian Kepala SPN Batua Polda Sulsel Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo ditugaskan memantau Pilkada di Kota Pare-pare.

Selanjutnya, Kepala Biro (Karo) Rena yang bertugas memantau Kota Palopo dan Kepala Biro (Karo) Sarana dan Prasana (Sarpras) di Kabupaten Luwu.

Direktur Binmas Polda Sulsel Kombes Pol Markimat Heru sendiri ditugaskan memantau Kabupaten Gowa serta di Kabupaten Jeneponto, PJU Polda Sulsel yang ditugaskan adalah Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Riko Sunarko.

"Saya sendiri memantau daerah Masamba Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Jadi Mapolda hampir sepi dimana 95 persen sudah PAM ke TPS hingga hari Jumat mendatang," Dicky menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.