Intip Perjuangan Tim KPUD Wonosobo Distribusikan Logistik Pilkada

Oleh Maria Flora pada 26 Jun 2018, 14:59 WIB

Liputan6.com, Wonosobo - Tim KPUD Wonosobo harus bekerja ekstra mendistribusikan logistik pilkada ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, Jawa Tengah. Karena jalan tak bisa dilalui kendaraan, kotak suara harus dipanggul menuju ke perahu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (26/6/2018), kotak suara lalu dibawa menyeberangi Danau Wadaslintang dari Dermaga Waduk Lubang Sewu. Setibanya di Dermaga Desa Kumejing, perjalanan dilanjutkan dengan ojek.

Terbatasnya jumlah ojek, membuat Tim KPUD bersama aparat kepolisian harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer.

Sementara itu, Tim KPUD Mimika harus menempuh jalur laut dan udara di beberapa distrik di Mimika, Papua. Distribusi logistik dilakukan sejak pagi hari.

Untuk sejumlah distrik di Pesisir Pantai Timika, distribusi logistik pilkada dilakukan dari pelabuhan menggunakan longboat ke Distrik Pesisir Pantai Timika.

Sementara, distribusi logistik pilkada di Distrik Pegunungan Timika dilakukan menggunakan helikopter dalam pengawalan aparat TNI dan Polri. (Rio Audhitama Sihombing)

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.