Sukses

Pasangan Rindu Optimistis Raih 50 Persen Suara di Pilgub Jabar

Liputan6.com, Bandung - Berdasarkan hasil survei, perolehan suara pasangan calon (Paslon) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mengalami kenaikan mencapai 40 persen.

Jumlah ini belum ditambah dengan suara mengambang (swing voters) sebesar 10 persen yang menjatuhkan pilihan pada pasangan Rindu.

"Kita sih masih berharap ada swing voters 10 persen. Jadi kalau disurveikan 39-40 persen, swing voters bisa menambahi 10 persen," ujar Ridwan Kamil seusai acara rapat akbar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu, 23 Juni 2018.

Selain itu, Emil juga berkaca dari pengalaman dirinya saat gelaran Pilwakot Bandung 2013 lalu.

"Pengalaman saya di Kota Bandung dulu, survei diperkirakan 33-35 persen, menangnya 45 persen. Mudah-mudahan hari ini swing voters berpihak ke kita kalau logika saya benar, mudah-mudahan mencapai angka 50 persen," kata Ridwan Kamil.

 

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini. Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Rindu di Priangan Timur dan Barat Meningkat

Dari data statistik sejumlah survei, pasangan Rindu terus mengalami peningkatan suara. Terutama di wilayah priangan Timur dan Barat.

Kini menjelang pencoblosan 17 Juni 2018, Ridwan Kamil meminta kader dan simpatisan Rindu erus berdoa agar hasil survei setara dengan hasil pencoblosan.

 

 

Reporter: Dian Rosadi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Selengkapnya di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.