Sukses

Forum Pemuda Bersatu Sepakat Coblos Gus Ipul-Puti

Ke-10 organisasi pemuda yang tergabung FPB Jatim sepakat mendukung Gus Ipul-Puti.

Liputan6.com, Surabaya - Forum Pemuda Bersatu (FPB) Jawa Timur sepakat menyalurkan aspirasi kepada paslon Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, pada Rabu, 27 Juni 2018.

Kesepakatan untuk memenangkan Gus Ipul-Puti menjelang masa tenang itu sempat berjalan alot. Karena sebagian juga mempertimbangkan untuk memilih paslon nomor satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Ke-10 organisasi pemuda yang tergabung FPB Jatim dan sepakat mendukung Gus Ipul-Puti terdiri dari Wira Karya Jatim, Parindra Jatim, gerakan Masyarakat Santhana Dharma Nusantara Jatim, dan Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia Jatim.

Selanjutnya ada, Indonesian Youth Congress Jatim, Pemuda Jatim Pro, Forum Komunikasi Pemuda Kristen Indonesia Jatim, Penggerak Pemuda Indonesia Jatim, Poros Pelajar Santri Indonesia Jatim, dan Sing Seni Jatim

"Kami melihat Gus Ipul dan mbak Puti yang bias mengakomodir dan mengembangkan kreativitas anak muda di Jatim, makanya kami sepakat memilihnya," kata Koordinator FPB, Ahmad Nur Aminuddin.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini. Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan FPB Jatim Dukung Gus Ipul-Puti

Aminuddin menegaskan, bentuk komitmen FPB untuk mendukung Gus Ipul, setelah melihat kinerjanya selama dua periode menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. Dari sanalah Gus Ipul dinilai lebih paham dengan struktur sosial masyarakat Jatim.

Jik Gus Ipul-Puti terpilih menjadi menjadi Gubernur Jawa Timur, para pemuda FPB berharap program yang memberdayakan kaum muda Jatim dalam bidang UKM dan kreativitas lainnya lebih ditingkatkan.

 

 

Reporter: Arif Ardliyanto

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.