Doa Gus Ipul-Puti di Debat Pilgub Jatim Bikin Risma Merinding

Oleh Liputan6.com pada 24 Jun 2018, 10:34 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 10:34 WIB
Gus Ipul saat berkampanye di Jawa Timur (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Gus Ipul saat berkampanye di Jawa Timur (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Closing statement Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno dalam debat pemilihan gubernur (Pilgub), Sabtu malam, 23 Juni 2018 membuat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merinding.

"Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang saya hormati, siapa pun yang terpilih sudah tercatat di Lauhul Mahfuzh. Kalau Bu Khofifah nanti terpilih, kita titipkan aspirasi kita semua. Tapi kalau saya yang terpilih tidak ada lagi nomor 1 tidak ada lagi nomor 2, semuanya adalah warga Jawa Timur, kabeh sedulur, kabeh makmur," kata Gus Ipul.

Risma juga terharu saat mendengar doa Puti yang menurutnya menunjukkan niat tulus dalam mengabdi ke masyarakat.

"Mbak Puti lebih memilih berdoa untuk Jawa Timur, dibanding mendoakan dirinya sendiri. Bagiku itu luar biasa, aku sampai mbrebes mili rasane (merinding terharu), artinya orang itu kan tulus," ujar Wali Kota peraih Bung Hatta Anti-Corruption Awards tersebut.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini. Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Pilgub Jatim 2018
Perbesar
Pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno saat berdoa di depan pusara Kiai Kholil Bangkalan. (Liputan6.com/Musthofa Aldo)
2 dari 2 halaman

Doa Gus Ipul-Puti di Penutupan Debat Pilgub Jatim

Saat debat antar paslon cagub dan cawagub Jawa Timur Ditutup, Gus Ipul menyatakan, Jawa Timur adalah segala-galanya baginya.

Sedangkan Puti, sambil menengadah ke atas berdoa agar Jawa Timur selalu aman, rukun, dan makmur. Cucu dari Bung Karno ini juga berkomitmen untuk menjadi pelayan masyarakat.

 

Reporter:  Arif Ardlyanto

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓