Sukses

Megawati: Gus Ipul-Puti Harus Dimenangkan di Jawa Timur, Kalau Tidak...

Liputan6.com, Madiun - Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak ratusan kader PDIP di Jawa Timur untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) di lapangan Gulun, Kota Madiun.

"Siap memenangkan, yang di samping saya (Puti Guntur Soekarno). Tahu kan dia keponakan saya. Harus dimenangkan di Jawa Timur," pinta Megawati Soekarnoputri, Kamis 21 Juni 2018.

Teriakan Megawati dijawab dengan lantang oleh para kader.

"Siap, kami siap memenangkannya. Coblos nomor 2, pada 27 Juni untuk Gus Ipul-Puti," jawab ratusan kader PDI Perjuangan yang hadir dalam kampanye akbar.

Dalam orasi politiknya, Megawati menyampaikan kalau kader PDIP itu banteng-banteng ketaton dan militan. Banyak kader menjadi pemimpin, tapi tidak harus mengorbankan kepemimpinannya demi kekuasan.

"Di Jatim ada kepala daerah yang pindah partai demi kekuasaan. Dia tinggalkan kandang banteng demi kekuasaan. Ingat yang pindah partai jangan dipilih lho," kata Megawati saat menjadi juru kampanye akbar Gus Ipul-Puti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Ajak Warga PDIP Memangkan Gus Ipul-Puti

Megawati juga mengintruksikan kepada seluruh warga PDIP dari tingkat DPD hingga anak ranting, agar menyiapkan diri untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilkada Jatim. "Kalau sampai kalah, saya pecat semua pengurus PDIP," tegasnya.

Kampanye akbar untuk memenangkan Gus Ipul-Puti juga dihadiri Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah kepala daerah dari PDIP.

 

Reporter: Bruriy Susanto

Sumber: Merdeka.com 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.