Sukses

Debat Cagub dan Cawagub Sumut Saling Serang soal Sengketa Lahan

Pasangan Djarot-Sihar menyoroti penanganan sengketa lahan di Ramunia-Deli Serdang. Sebaliknya, Pasangan Edy-Musa menyinggung sengketa lahan register 40 di Padang Lawan.

Liputan6.com, Medan - Dua pasangan cagub-cawagub Sumatera Utara mengikuti debat ketiga kalinya yang digelar oleh KPUD Sumatera Utara, Selasa (19/6/2018) malam.

Mengangkat tema penegakan hukum dan HAM, baik pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah maupun Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus sama-sama menawarkan perbaikan dalam penegakan hukum di Sumatera Utara demi menegakkan keadilan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (20/6/2018), saling serang antara kedua pasangan calon sempat terjadi terkait penanganan sengketa lahan. Pasangan Djarot-Sihar menyoroti penanganan sengketa lahan di Ramunia-Deli Serdang saat Edy Rahmayadi menjabat sebagai Pangdam Bukit Barisan.

Sebaliknya, Pasangan Edy-Musa menyinggung sengketa lahan register 40 di Padang Lawan yang disebut melibatkan keluarga Sihar Sitorus.

Pandangan berbeda juga mengemuka terkait masalah prosedur perizinan investasi dan tata pelaksanaannya. Tidak hanya para kandidat, para pendukung masing-masing pasangan calon juga sempat terlibat adu yel-yel dalam mendukung calon yang mereka usung.

Selain masalah agraria dan perizinan, debat semalam juga membahas masalah perdagangan manusia serta politik uang. (Ridho Insan Putra)