Puti Guntur Beli Terasi dan Ikan di Kampung Nelayan Jember

Oleh Maria Flora pada 19 Jun 2018, 10:20 WIB
Diperbarui 19 Jun 2018, 10:20 WIB

Fokus, Jember - Untuk menarik pemilih dan mendapatkan dukungan pada Pilgub Jatim, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mendatangi para nelayan Kampung Nelayan dan tempat pelelangan ikan, di Pantai Puger, Jember, Jawa Timur. Di Kampung Nelayan, Puti melihat langsung proses pembuatan terasi yang dilakukan para nelayan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (19/6/2018), cawagub Jatim nomor urut 2 ini disambut ratusan pedagang dan pembeli ikan di tempat pelelangan ikan di Puger Jember, Jawa Timur.

Di tempat ini, pasangan dari Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul tersebut sempat berdialog dengan pedagang ikan.

Kepada nelayan setempat, Puti Guntur Soekarno berjanji akan melakukan revitaslisasi tempat pelelangan ikan Pantai Puger Jember jika ia dan pasangannya dipercayakan masyarakat memimpin Jawa Timur.

Sementara, kepada istri-istri nelayan, Puti juga berjanji akan memberikan modal usaha guna menambah penghasilan keluarga. Selain itu, cucu dari Bung Karno ini berjanji akan mengembangkan koperasi nelayan.

Sebelum meninggalkan tempat tersebut, Puti Guntur Soekarno sempat membeli terasi dan ikan sebagai oleh-oleh. (Galuh Garmabrata)