Sukses

Ucapan Lebaran Djarot-Sihar Dinilai Bisa Redakan Ketegangan Pilkada Sumut

Ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf yang disampaikan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf yang disampaikan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, untuk Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, mendapat banyak pujian.

Djarot-Sihar dinilai berjiwa pemimpin karena mau menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada Edy-Ijeck yang menjadi lawannya pada Pilkada Sumatera Utara tersebut.

Melalui akun instagramnya, pada Sabtu 16 Juni 2018, Djarot dan Sihar memposting video ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan permohonan maaf lahir serta batin. Dalam video itu, Djarot dan sihar nampak serasi didampingi istrinya.

"Saya dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada Pak @edy_rahmayadi dan Pak @ijeck09. Mohon Maaf lahir dan batin jika ada kesalahan saya beserta keluarga. Semoga di hari yang Fitri ini kita semua diberikan kekuatan, kelapangan hati, dan ketenangan jiwa untuk membangun Sumatera Utara," tulis Djarot.

Adapun Sihar menulis "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Bang @edy_rahmayadi dan @ijeck09. Mohon maaf bila ada kesalahan baik kata maupun tindakan kami. Kiranya di hari yang fitri ini, kedamaian senantiasa menyertai hati kita. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan. Salam saya dan @patriciasiharofficial untuk keluarga semua..."

Hingga Minggu 17 Juni 2018 pagi, postingan video Djarot sudah ditonton 10.103 kali dan video Sihar sudah ditonton 11.532 kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Positif

Banyak juga netizen yang menuliskan kata 'respect' pada kolom komentar dan memuji Djarot- Sihar. "Calon pemimpin berjiwa besar," tulis akun @faizzlaia.

Pengamat komunikasi politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, menilai, Djarot-Sihar sudah melakukan hal yang memang harus dilakukan seorang pemimpin. Selain dapat menjadi contoh, ucapan Djarot-Sihar untuk Edy dan Ijeck juga diyakini bakal menurunkan suhu politik di Sumut jelang pemungutan suara pada 27 Juni nanti.

Menurut Emrus, Djarot-Sihar berhasil membuktikan mampu merawat keberagaman di Sumut. Selain menghormati hari raya Idul Fitri, Sihar juga kerap menghentikan kegiatan saat mendengar azan berkumandang.

"Apa yang dilakukan Bang Djarot dan Bang Sihar bisa mencegah panasnya suhu politik di Sumut," ucap Emrus.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.