Cara Para Cagub Sumut dan Jateng Isi Momen Idul Fitri

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 17 Jun 2018, 09:06 WIB

Fokus, Medan - Sejumlah calon gubernur memanfaatkan suasana atau momen Idul Fitri dengan silaturahmi dan open house. Di antaranya Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Edy Rahmayadi. Sementara Cagub Jawa Tengah Sudirman Said memanfaatkannya dengan berkunjung ke masyarakat urban.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (17/6/2018), ratusan relawan menghadiri open house yang dihelat Cagub Djarot Saiful Hidayat di posko pemenangan Jalan Hayam Wuruk.

Open house yang pertama kali digelar Djarot sejak tinggal di Medan sengaja tidak dilakukan di kediaman di Jalan Kartini, demi mengakrabkan diri dan menyatu dengan seluruh pendukungnya.

Kehadiran Djarot bersama istri, Happy Farida, serta seorang putrinya ini mendapat sambutan hangat para pendukungnya. Momen kebahagiaan ini diabadikan dalam bentuk swafoto. Djarot kemudian naik panggung kembali menghibur para pendukungnya berduet dengan istri menyanyikan lagu. Djarot juga menjamu relawan dan pendukung dengan suguhan es cendol yang ia bagikan langsung.

Sebelum meninggalkan posko pemenangan, pasangannya, Cawagub Sihar Sitorus, hadir mengisi acara.

Selain itu, Cagub Edy Rahmayadi juga menggelar open house. Open house kali kedua sejak perayaan Idul Fitri di hari pertama ini diserbu ratusan tamu yang datang ke kediaman keluarga Edy demi dapat bertemu cagub yang berpasangan dengan Musa Rajekshah ini. Para tamu rela antre untuk menyalami dan mengabadikan momen silaturahmi ini.

Dalam kesempatan ini, mantan Pangdam I Bukit bersama istri Nawal Lubis menyambut hangat kedatangan para tamu yang hadir. Open house dan silaturahmi ini juga dihadiri pendampingnya, cawagub Musa Rajekshah, dan keluarga.

Sementara, suasana Lebaran juga dimanfaatkan cagub Jawa Tengah Sudirman Said untuk bertemu dengan masyarakat, khususnya kaum urban yang tengah pulang ke kampung halamannya, di antaranya di Desa Grinting, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.

Kedatangan calon gubernur ini mendapat sambutan meriah kaum urban yang tengah berkumpul di rumah salah seorang tokoh masyarakat setempat demi mendukung putra asal Brebes ini.

Kaum urban yang bekerja di berbagai kota dan di luar Pulau Jawa berkomitmen untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah 27 Juni 2018 dengan menunda keberangkatannya kembali ke perantauan. Sudirman Said berjanji, fokus pada pengentasan kemiskinan, lapangan pekerjaan, dan pendidikan.