Sukses

Nasdem Optimistis Pasangan Mantra-Kerta Menang di Pilkada Bali

Menurut Nasdem, saksi di TPS merupakan kunci mengamankan kemenangan pasangan calon Mantra-Kerta.

Liputan6.com, Denpasar - Partai Nasdem optimistis pasangan calon Gubernur Ida Bagus Rai Darmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta menang dalam Pilkada Bali. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Kota Denpasar Ida Bagus Bima Putra mengatakan, pasangan Mantra-Kerta dengan nomor urut 2 merupakan figur yang sudah dikenal masyarakat Pulau Bali.

"Pasangan Mantra-Kerta yang sudah dikenal masyarakat dengan figur merakyat. Saat ini pasangan tersebut sedang cuti dari jabatannya. Yakni Rai Mantra adalah Wali Kota Denpasar dan Sudikerta merupakan Wakil Gubernur Bali mendampingi Gubernur Made Mangku Pastika," ujar Ida Bagus di Denpasar, Minggu (17/6/2018) seperti dilansir Antara.

Ida Bagus mengatakan, pasangan calon Mantra-Kerta merupakan kader terbaik Bali saat ini karena didukung delapan partai politik. Dari delapan partai politik tersebut, ada empat partai yang sudah memiliki kursi di DPRD Bali yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, dan Nasdem.

Sisanya merupakan PKS, PSI, Perindo, dan Partai Berkarya. Banyaknya partai yang mengusung Mantra-Kerta menunjukkan presentasi dari mayoritas rakyat Bali melalui partai politik.

"Hal tersebut menjadi motivasi bagi seluruh partai pengusung dan pendukung mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memenangkan Mantra-Kerta," katanya.

Sedangkan Ketua DPD Nasdem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa mengatakan untuk menghadapi pilkada mendatang, maka DPD Partai Nasdem Kota Denpasar melaksanakan pelatihan saksi secara bertahap berbasis tempat pemungkutan suara (TPS). Pelatihan saksi dilakukan per kecamatan yang dibagi dalam empat gelombang pelatihan.

Ia mengatakan pelatihan dilakukan di Istana Taman Jepun, Kota Denpasar. Partai besutan Surya Paloh tersebut telah menyiapkan 1.000 saksi yang nantinya akan disebar di seluruh TPS Kota Denpasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal TPS

Menurut dia, saksi di TPS merupakan kunci mengamankan kemenangan pasangan calon Mantra-Kerta. Budiasa menegaskan, DPD Partai Nasdem siap mengamankan suara di setiap TPS dan mengawal kemenangan Paslon Mantra Kerta.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa mengatakan, saat ini seluruh pengurus, anggota dan simpatisan partai dalam kondisi siap "all out" memenangkan Mantra-Kerta.

"Saat ini kami dari Partai Nasdem Kota Denpasar siap memenangkan Mantra-Kerta. Minimal dalam internal Nasdem semuanya solid. Kemudian kami melangkah keluar partai, sosialisasi ke masyarakat umum, mulai dari lingkungan keluarga yang terkecil. Selain itu kami juga membangun jaringan dengan seluruh partai pengusung dari Koalisi Rakyat Bali (KRB) untuk melihat cela dan peluang, mengisi yang kosong dan seterusnya. Kami optimis Mantra-Kerta akan menang di Kota Denpasar," ujarnya.

Ia mengingatkan agar seluruh saksi waspada terhadap kecurangan-kecurangan dalam proses pemilihan dan perhitungan suara. "Mari kita kawal Pilkada Bali ini menjadi pilkada yang adil dan jujur," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.