Karena Satria Muda, Warga Pamekasan Siap Kawal Suara Gus Ipul-Puti

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2018, 20:01 WIB
Diperbarui 15 Jun 2018, 20:01 WIB
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno
Perbesar
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno melihat Batik Gedog (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Madura - Warga Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno

Keduanya dinilai sosok pemimpin dari kalangan religius dan nasionalis.

Wujud dukungan mereka tertuang dalam deklarasi yang siap mencoblos Gus Ipul-Mbak Puti , pada 27 Juni mendatang. Dukungan diberikan kepada dua paslon ini lantaran warga tertarik dengan program Satria Madura (Rp 1 Triliun untuk Madura).

Mereka menilai, program itu tepat sasaran, karena pulau yang dikenal sebagai penghasil garam ini masuk dalam daftar daerah miskin. Ditambah lagi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga masih rendah.

"Kalau kompak seperti ini, InsyaAllah Gus Ipul-Mbak Puti menang telak di Pamekasan, khususnya wilayah utara. Kami di sini telah sepakat untuk memenangkan nomor 2 dan mengawal hingga perhitungan suara," kata Samsuki, Rabu malam, 13 Juni 2018 di Pamekasan, seperti dikutip dari Merdeka.com.

2 dari 2 halaman

Warga Pamekasan Siap Kawal Suara Gus Ipul-Puti

Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno foto bersama Megawati Soekarnoputri (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno foto bersama Megawati Soekarnoputri (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Ratusan warga Pamekasan pun telah siap mengawal suara Gus Ipul-Mbak Puti hingga kemenangan diraihnya sampai pelantikan berlangsung. Tidak hanya itu, warga juga siap mengawal saat proses pencoblosan berlangsung.

"Kami bersama warga siap mengawal langsung di setiap TPS. Komitmen kami sudah bulat memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti demi Madura lebih sejahtera dan makmur," tegasnya sembari mengacungkan salam 2 jari.

 

Reporter: Bruriy Susanto

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video Pilihan Selengkapnya di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓