Sukses

Ganjar Buat Video Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Sudirman-Ida

Ganjar berharap berharap silaturahmi antardua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat video khusus untuk kompetitornya di Pilkada, Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Ucapan itu direkam saat Ganjar menengok tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura, Rabu (13/6/2018).

"Pak Dirman, Mbak Ida, serta seluruh pendukungnya dan seluruh masyarakat Jawa Tengah. Saya, pasangan Ganjar-Yasin menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Dia berharap silaturahmi antar dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tetap terjaga. Ia menilai suasana Pilkada di Jawa Tengah secara umum kondusif.

"Sekali lagi saya ingin memberi tontonan masyarakat bahwa Pilkada di Jawa Tengah ini memang adem. Sesuai tagline, becik tur nyenengke," ujar Ganjar saat salat Id, soal video ucapan selamatnya, Jumat (15/6/2018).

Pria asal Karanganyar itu berharap semua pihak turut menjaga kondusifitas pilkada, termasuk mengantisipasi kampanye hitam yang merugikan.

Video ucapan untuk Sudirman Said-Ida Fauziyah diunggah dalam sejumlah akun media sosial milik Ganjar saat malam takbiran.

Ganjar sendiri melaksanakan salat Id di Kutoarjo, Purworejo. Setelahnya ia membuka open house di rumah almarhum orang tuanya itu. Ratusan warga sekitar berduyun-duyun memadati rumah sederhana bergaya tradisional Jawa itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.