Pesan Gus Ipul-Puti di Hari Raya Idul Fitri

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 15 Jun 2018, 19:30 WIB
Walikota Risma: Saya akan Kampanye Total untuk Gus Ipul dan Mbak Puti
Perbesar
Walikota Surabaya Tri Rismaharin imenilai bahwa pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti inilah yang terbaik bagi provinsi Jawa Timur.

Liputan6.com, Jombang - Usai menjalani salat Id di Masjid Agung Baitul Mukmini, Jombang, calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439, pada seluruh umat muslim di Jawa Timur.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," kata Gus Ipul usai salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Mukminin, Jombang, Jumat (15/6/2018), seperti dikutip dari Merdeka.com.

Ada dua pesan utama yang disampaikan oleh Gus Ipul setiap memasuki lebaran Hari Raya Idul Fitri. Pertama, menjaga terus semangat jihad Ramadan, dengan selalu menebar kebaikan dan melawan hawa nafsu.

"Bulan Ramadan telah kita lalui, namun jihad melawan hawa nafsu dan menebar kebaikan harus terus kita jaga," kata Gus Ipul usai salat Idul Fitri.

Kedua, pesan sosial. Gus Ipul mengajak seluruh umat muslim di Jatim berbagi zakat serta sedekah. Berzakat dan bersedekah sama artinya membantu mengatasi kemiskinan.

"Prinsip sedekah, bagaimana kita merasa: kabeh sedulur, kabeh makmur. Itu yang harus kita jalankan terus, khususnya setelah meninggalkan Ramadan," tambah Gus Ipul.

2 dari 2 halaman

Pesan Puti di Hari Raya Idul Fitri

Gus Ipul mengaku prihatin kepada calon kepala daerah yang ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Perbesar
Gus Ipul mengaku prihatin kepada calon kepala daerah yang ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara, pasangannya, Cawagub Puti Guntur Soekarno menyampaikan ucapan sama. "Kepada masyarakat Jawa Timur, saya sampaikan Selamat Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," kata Puti.

Cucu Bung Karno itu menunaikan sholat Idul Fitri tadi pagi, bersama suami dan keluarga. Setelah itu, Puti melakukan sungkeman, memohon maaf dan doa, dari kedua orangtuanya, Guntur Soekarno Putera dan Ny. Henny Emilia Hendayani. Puti juga sungkem ke ibu mertuanya, ibu Joy Kameron, suami Puti.

"Dengan Idul Fitri, kita perkuat semangat silaturahmi, dan tali persaudaraan. Kita perkuat semangat kebangsaan, spirit merah putih di Jawa Timur," kata Puti.

 

Reporter: Witanto

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓