Puti Guntur Adopsi Pahlwan Ekonomi Ala Risma

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2018, 17:12 WIB
Diperbarui 15 Jun 2018, 17:12 WIB
Calon Wakil Gubernur nomor 2 Puti Guntur Soekarno. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Calon Wakil Gubernur nomor 2 Puti Guntur Soekarno. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno atau akrab disapa Mbak Puti akan mengadopsi dua program yang diinisiasi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dua program itu adalah Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda.

"Nanti Bu Risma yang akan jadi konsultan Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda di level Jawa Timur," kata Puti di Surabaya, Kamis, 14 Juni 2018, seperti dikutip dari Merdeka.com.

Lewat dua program tersebut, lanjut Puti, Wali Kota Risma telah berhasil mengangkat warga tidak mampu menjadi pelaku usaha sukses.

"Pahlawan Ekonomi memang dimulai dari kondisi kemiskinan. Harus ada tambahan penghasilan di keluarga, terutama dari ibu-ibu," kata Risma.

Program ini tidak mengambil dana APBD Kota Surabaya. Melainkan keterlibatan perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN. Dengan cara memberi berbagai pelatihan, pendampingan, dan bantuan akses pasar.

2 dari 2 halaman

Pejuang Muda Ala Risma

Walikota Risma
Perbesar
Gus Ipul-Puri Guntur Swafoto bersama Megawati dan Tri Rismaharani.

Sedangkan dalam program Pejuang Muda, mereka akan mendapat pelatihan untuk merintis sebuah bisnis dengan memanfaatkan media sosial.

"Jika Gus Ipul dan saya terpilih, kami akan menerapkan keberhasilan itu di daerah-daerah lain, dan Bu Risma akan mendampingi," kata Puti.

 

Reporter: Nanang Ichwan

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓