Sukses

Risma Ajak Warganya ke TPS 27 Juni Coblos Gus Ipul-Puti

Salah satu program komitmen Gus Ipul-Puti adalah memberikan pendidikan gratis untuk SMA dan SMK.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga Kampung Lawas Maspati memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno atau Mbak Puti.

Risma bahkan meminta warga pada 27 Juni mendatang supaya datang ke TPS, untuk mencoblos nomor 2.

"Salah satu program komitmen Gus Ipul dan Mbak Puti memberikan pendidikan gratis untuk SMA dan SMK," ujar Risma, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (15/6/2018).

Artinya, anak-anak yang lulus sekolah sampai SMP, bisa melanjutkan pendidikannya di tingkat SMA/ SMK. Karena pendidikan lanjutan itu sudah digratiskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Untuk meraih pendidikan gratis di SMA/SMK ini, mari kita dukung Gus Ipul-Mbak Puti menjadi pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Karena dengan pendidikan gratis, maka derajat mereka yang tidak mampu bisa diangkat," ujar Risma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Pendidikan Gratis Bisa Tingkatkan Taraf Hidup

Risma juga menyatakan, taraf hidup bisa meningkat melalui pendidikan.

"Jika tidak mendapatkan akses pendidikan yang layak, maka tidak akan bisa keluar dari jurang kemiskinan," pungkas Risma.

Wali Kota Risma mengunjungi warga Kampung Lawas Maspati di penghujung puasa Ramadan. Kedatangan Risma sempat disambut iringan musik patrol.

"Berkat Bu Risma, Kampung ini bisa menjadi terkenal sampai di lingkungan internasional. Sehingga kami siap untuk mengikuti apapun arahan Bu Risma dalam menentukan pilihan pada Pilgub Jatim 2018," ucap Sabar Swastono, salah satu tokoh masyarakat Kampung Lawas Maspati.

 

Reporter: Bruriy Susanto

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.