Sukses

Cagub Mulyadi: Masyarakat Sumbar Harus Dilibatkan dalam Pembangunan

Ketua DPD Demokrat ini mengaku akan terus berjuang bagi masyarakat Sumbar.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi akan mengutamakan program padat karya untuk pembangunan pedesaan di Ranah Minang. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat lebih produktif dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat akan saya libatkan dalam upaya membangun Sumbar sehingga tak hanya menjadi penonton, ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Mulyadi, Selasa (4/8/2020).

Ketua DPD Demokrat ini mengaku  akan terus berjuang bagi masyarakat Sumbar. Apalagi mendapat amanah sebagai gubernur, Mulyadi akan menggunakan semua relasi yang ada di pusat untuk pembangunan Sumbar.

"Saya upayakan berbagai dana investasi dari pemerintah pusat maupun swasta kita tarik agar pembangunan dapat terus berjalan," ucapnya.

Melihat program pembangunan yang diinisiasi Mulyadi mendapat respons positif dari masyarakat. Sepertj yang diungkapkan Wali Nagari Padang Laweh, Kab Agam David Erlangga, dia mengatakan bantuan PPIP Mulyadi sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Karena semangat gotong royong, program tersebut dibangun dengan saluran air bagi pertanian. Hingga akhirnya kini para petani dapat menikmati program hasil karya Mulyadi.

"Ini (saluran air) dari dana PPIP bantuan Pak Mulyadi, semua yang mengerjakan warga di sini. Dulu saluran ini cuma tanah tidak menjangkau terlalu banyak sawah, tapi sekarang sudah lumayan banyak yang terairi," kata David.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.