Sukses

Ribuan Pendekar Silat Magetan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

Dukungan kepada Gus Ipul diberikan setelah melihat kiprah Gus Ipul selama 10 tahun menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Liputan6.com, Magetan - Gelombang dukungan untuk pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) terus mengalir. Kali ini keduanya siap dimenangkan oleh ribuan anggota Perguruan Silat Setua Hati Terate dan Winongo Magetan.

Koordinator Persatuan SH Terate Magetan, Zakaria mengatakan, dukungan kepada Gus Ipul diberikan setelah melihat kiprah Gus Ipul selama 10 tahun menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Kami di daerah melihat Gus Ipul ini konsisten. Tidak hanya janji tapi sudah terbukti keberpihakannya pada kami," kata Zakaria, usai mengikuti silaturahmi dan buka bersama Gus Ipul di Gor Ki Mageti, Magetan, Rabu petang, 13 Juni 2018.

Di antarnya dengan memberikan suport serta aktif dalam setiap kegiatan olahraga terutama pencak silat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pendekar Silat Magetan

Hal yang sama diungkapkan Suparwoto, perwakilan SH Winongo. Menurut dia, dukungan ini membuktikan bahwa para pendekar silat di Magetan kompak dan siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti.

Mereka akan turun ke bawah dan mengajak ribuan warga SH Terate dan Winongo di Magetan dan sekitar Magetan untuk ikut memilih Gus Ipul pada 27 Juni 2018 mendatang.

Gus Ipul mengaku bangga mendapatkan dukungan ini. "Kami tentu berterimakasih atas dukungan ini. Dengan berbagai perguruan silat kami memang menjaga persahabatan dan ini sudah berlangsung lama," ujar keponakkan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

 

Reporter: Fahmi Azis

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.