Sukses

Tim Pemenangan Khofifah-Emil Fokus Penghitungan Suara Pilkada Jatim

Tim pemenangan pasangan Khofifah-Emil mengimbau agar para relawan tidak terpancing meme di media sosial.

Liputan6.com, Surabaya - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Khofifah-Emil) akan fokus pada pengawasan penghitungan suara.

"Saya sudah sampaikan dalam beberapa kali pertemuan dengan para relawan dan tim kampanye bahwa fokus kita sekarang cuma satu, yaitu mengamankan perolehan suara pada hari pelaksanaan pilkada, tanggal 27 Juni nanti," ujar Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil Renville Antonio seperti dilansir Antara, Kamis (14/6/2018).

Dia mengimbau agar para relawan dan tim pemenangan tidak terpancing dengan meme di media sosial ataupun spanduk-spanduk yang mulai banyak bertebaran, mendiskreditkan pasangan yang didukungnya jelang pencoblosan 27 Juni 2018.

"Banyaknya meme ataupun spanduk yang mendiskreditkan bisa membuat fokus kami terpecah. Makanya saya imbau kepada para relawan dan tim pemengangan untuk tetap fokus pada pengawasn saat penghitungan suara nanti," ucapnya.

Bagi Renville, pengawasan perolehan suara sangat penting mengingat pasangan Khofifah-Emil dinyatakan unggul elektabilitasnya dalam berbagai survei yang digelar oleh sejumlah lembaga survei independen.

"Itu yang justru menjadi kekhawatiran kami. Bisa jadi ada pihak-pihak lain yang akan melakukan perbuatan-perbuatan curang, yang sifatnya terstruktur dan masif. Jika itu terjadi, yang dirugikan adalah masyarakat Jawa Timur," jelas Renville.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.