Sukses

Sentuh Generasi Milenial, Ridwan Kamil Keluarkan Sticker

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mencoba menyentuh kaum milenial dan generasi z melalui cara ini.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mencoba menyentuh kaum milenial dan generasi z. Kali ini, pasangan calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum ini menampilkan wajahnya dalam berbagai gaya unik dan ceria di Pudit Sticker.

"Sticker Ridwan Kamil yang dapat diunduh di play store Pundit Sticker ini sebagai cara dan gaya baru mendekatkan Ridwan Kamil kepada kaum milenial, generasi Z dengan cara zaman now," ujar Ketua Tim Pakar Visi Misi dan Materi Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) Ridwansyah Yusuf, Rabu (13/6/2018).

Menurut dia, seorang pemimpin harus mampu berkomunikasi dengan berbagai lapisan dan kalangan masyarakat pemilih dengan bahasa yang tepat.

"Ketika berhadapan dengan generasi Z dan milenial yang terkoneksi dunia digital dengan cara yang sangat seru, melalui 4.0, seorang pemimpin harus mampu mengikuti gaya mereka. Sekarang, gaya visual dan gambar yang paling diminati anak muda saat chatting gaya baru dengan menggunakan stiker, salah satunya adalah pundit sticker," paparnya.

Apalagi, lanjut Yusuf, Pundit sticker adalah buah karya anak bangsa, Billy Susanto, yang kini tinggal di Los Angeles dan menjadi start up sedang berkembang.

Kini, kata dia, fenomena stiker ini berkembang di kalangan muda. Sehingga, akhirnya tercetuslah ide membuat stiker di apps Pundit Sticker.

"Jadilah Ridwan Kamil sesuai visinya yakni kolaborasi, membuat sticker lucu, unik, kocak, dan keren ini," ucapnya.

Sejak diluncurkan 8 Juni lalu, menurut Yusuf, respons kaum milenial terhadap sticker Ridwan Kamil sangat seru dan fun. Hingga kini, kata dia, statistiknya masih berubah-ubah tapi angka pengguna dan angka share sticker Ridwan Kamil terus bertambah.

"Diharapkan dalam waktu dekat dapat diketahui kisaran angka pemakai stiker ini," kata Yusuf.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sticker Bisa Digunakan Dimana Saja

Yusuf mengatakan, berbagai sticker ini bisa digunakan di percakapan Line, WhatsApp, bahkan ditempel pada foto serta video di Instagram. Bahkan ada undian berhadiah pulsa para pengguna sticker Ridwan Kamil dengan cara terunik.

"Inilah cara komunikasi yang kekinian dan Ridwan Kamil sebagai calon pemimpin Jabar memahami banget gaya mereka," kata dia.

Sementara itu, Ridwan Kamil sangat antusias memperkenalkan dan mendekatkan dirinya kepada kaum milenial baik secara darat maupun udara atau online. Maka stiker gambar dirinya dengan berbagai rasa seperti emotikon pun kini bisa menjadi pilihan anak muda dalam menyampaikan pesannga.

Menurut dia, sekarang ini gaya chatting tanpa stiker kurang kekinian. Ekspresi sulit disampaikan hanya dengan tulisan. Sehingga, kata Ridwan Kamil, ekspresi maksimal bisa disampaikan dengan stiker berbentuk foto yang bisa bergerak.

Lalu ia pun mengajak khalayak untuk menguduh stickernya melalui play store Pundit Sticker yang merupakan karya anak bangsa.

"Pergunakan stiker saya untuk chatting, mengingatkan teman, sahabat, dan handai taulan bahwa tanggal 27 Juni mendatang adalah hari pencoblosan, dan jangan lupa coblos nomor 1, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum untuk Jabar Juara," ajak Ridwan Kamil.

 

Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.