Sukses

Emil Dardak Janjikan Ekonomi Merata di Jatim

Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan, wilayah utara bisa mendorong ekonominya lebih baik lagi karena selatan bisa menjadi mitra yang lebih kokoh.

Liputan6.com, Gresik - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berkomitmen untuk melakukan pemerataan ekonomi yang dibangun di segenap penjuru.

Hal ini, menurut Emil, agar jarak kesenjangan ekonomi antara utara dan selatan tidak lagi terjadi. Ia menyampaikannya saat bertemu dengan warga Desa Golokan, Sedayu, Kabupaten Gresik, Minggu 10 Juni 2018.

Dia mencontohkan upaya pengembangan wilayah di selatan. Emil Dardak menegaskan itu bukanlah untuk membuat persaingan antara utara dan selatan, melainkan untuk memperluas jangkauan perekonomian Jawa Timur.

"Saya malam tadi cerita ke warga di Gresik. Jangan dikira kalau kita membangun selatan, maka utara menjadi merugi. Justru pembangunan di selatan itu akan memperkokoh ekonomi Jatim," ujar Emil.

Sehingga, lanjut dia, wilayah utara bisa mendorong ekonominya lebih baik lagi karena selatan bisa menjadi mitra yang lebih kokoh.

"Jadi upaya mewujudkan pemerataan ekonomi dengan membangun kawasan selatan bukan mimpi kosong," ucap Emil Dardak yang berpasangan dengan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Petisi

Emil pun kembali menceritakan upayanya bersama sejumlah kepala daerah dalam pembuatan petisi untuk membangun pelayaran perintis selatan di Pulau Jawa. Dan upaya itu menurutnya membuahkan hasil.

"9 Mei lalu, pelayaran perdana dengan mengangkut semen dari Cilacap menuju Banyuwangi dan Bali, diresmikan. Ke depannya akan diikuti dengan pembangunan beberapa pelabuhan di selatan Pulau Jawa yang salah satunya Pelabuhan Niaga Prigi di Trenggalek," tandas Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.