Sukses

100 Ulama Sampang Mantapkan Dukungan untuk Menangkan Gus Ipul-Puti

Aspek pengalaman Gus Ipul di bidang pemerintahan menjadi kunci penting yang diangkat para ulama di pertemuan tersebut.

Liputan6.com, Madura - Para ulama di Kabupaten Sampang, Madura memantapkan dukungan untuk memenangkan calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018.

Sekitar 100 ulama dan lora (gus) hadir di pertemuan yang digelar di Pondok Pesantren Karangdurin, Jalan Raya Tlambah, Trebung, Senin, 11 Juni 2018.

Pimpinan Pondok Pesantren Karangdurin, KH. Ach. Fauzan Zaini mengatakan, pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno didukung oleh jumhur ulama se-Jawa Timur.

"Untuk itu, kita akan maksimal, bersama seluruh ulama dan lora. Gus Ipul adalah representasi pilihan ulama, karena sudah 10 tahun menjadi Wakil Gubernur. Gus Ipul adalah figur yang berpengalaman," kata Kiai Fauzan, Selasa (12/6/2018).

Sementara itu, KH Suhaimi Baghdad, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Bahgdadi dari Kedundung mengatakan, dirinya tidak pernah tertarik dengan politik. Tapi kali ini dia turun langsung untuk mengajak masyarakat memilih Gus Ipul-Puti

"Kemenangan Gus Ipul adalah kemenangan ulama," kata Kiai Suhaimi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspek Pengalaman Gus Ipul

Dalam pemantapan itu, para ulama juga melakukan istigosah. Para ulama saling memberi dukungan dan membulatkan tekad untuk memenangkan Pilkada 2018. Aspek pengalaman Gus Ipul di bidang pemerintahan menjadi kunci penting yang diangkat para ulama di pertemuan tersebut.

"Sejak awal kami mendukung Gus Ipul untuk melanjutkan perjuangan, memimpin Jawa Timur," kata KH Fauzan Hoilur Rahman dari Pondok Pesantren Karangdurin.

 

Reporter: Fahmi Aziz

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.