Sukses

Sesepuh Jabar Solihin GP Dukung Ridwan Kamil

Menurut pria yang akrab disapa Mang Ihin Ini, Ridwan Kamil merupakan figur dengan latar belakang keluarga Sunda yang baik dan beragama.

Liputan6.com, Bandung - Pasangan calon Gubernur Jawa Barat dan calon wakil gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapat dukungan dari mantan Gubernur Jawa Barat, tahun 1970-1974, Solihin GP.

"Saya dari dulu nyari figur pemimpin di Jabar selalu mengajukan nama Ridwan Kamil, nggak pernah ganti," tegas tokoh sesepuh Jawa Barat ini di rumahnya di Cisitu Indah, Kota Bandung, Minggu, 10 Juni 2018.

Menurut pria yang akrab disapa Mang Ihin Ini, Ridwan Kamil merupakan figur dengan latar belakang keluarga Sunda yang baik dan beragama.

"Emil ini bisa menjadi contoh keluarga yang baik. Emil putra Sunda Jabar. Alasan kesundaan tidak akan saya tinggalkan. Keluarganya juga saleh, terpelajar, beragama," papar inisiator organisasi Gerakan Hejo ini, yang dikutip dari Merdeka.com, Senin (11/6/2018).

Solihin yakin dirinya tidak salah memberi dukungan, karena Ridwan Kamil memiliki profesi, keahlian, dan pengalaman yang bisa dipakai dalam menjalankan pemerintahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Dukungan dari Tokoh Jabar Bagi Emil

Kang Emil pun senang mendapat dukungan ini. Dia berharap dukungan Mang Ihin akan didengar oleh warga Jabar.

Bagi peraih Walikota Terbaik Versi 2017 versi Kemendagri ini, dukungan dari tokoh di Jabar seperti ini penting dalam upaya memenangkan Pilgub Jabar 2018.

"Saya mendapat suntikan moril yang luar bisa. Semangat ini akan saya sampaikan ke relawan dan warga Jabar. Insya Allah dengan restu para orangtua di Jabar, kami bisa memenangkan pilgub dengan maksimal," tegas Ridwan Kamil.

 

 

Reporter: Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.