Sukses

4.000 Surat Suara Pilkada NTT Nyasar di NTB

Sebanyak 4.000 surat suara ditemukan pada Minggu 10 Juni di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa.

Liputan6.com, Sumbawa - Juru Bicara Badan Pengawas Pemilu Nusa Tenggara Timur (Bawaslu NTT) Jemris Fointuna mengatakan, pihaknya menemukan 4.000 lembar surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Surat suara itu ditemukan pada Minggu 10 Juni di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa," ujar Jemris di Kupang, Senin (11/6/2018).

Dia menjelaskan, ribuan surat suara Pilkada NTT itu ditemukan dalam kotak pengiriman dengan nomor 83/166 dan 81/166 dengan tujuan Kabupaten Sumbawa Barat.

Surat suara itu, kata Jemris, dikirim oleh PT Temprina Medika Grafika yang memang mempunyai kewenangan untuk mencetak dan mengirim surat suara itu.

"Ada dua kotak masing-masing kotak itu berisi 2.000 surat suara. Mereka (para petugas KPU Sumbawa) waktu itu tengah menyortir surat suara dan menemukan surat suara kita," ucapnya.

Jemris mengungkapkan, pihak Bawaslu NTT saat ini langsung menyusuri dan menyelidiki kasus tersebut, apakah hal tersebut tak disengaja atau memang ada kesalahan alamat pengiriman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada NTT

Pilkada NTT akan diikuti oleh empat pasangan calon. Empat pasangan calon itu adalah Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) dan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni).

Selanjutnya pasangan calon Marianus Sae-Emmilia Nomleni (Marianus-Emmi) dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss).

 

Reporter : Ananias Petrus

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini