Sukses

Emil Dardak: Kebudayaan Penting untuk Pendidikan Karakter Bangsa

Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menekankan pentingnya kebudayaan bagi generasi penerus bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkampanye di Surabaya. Ia menekankan pentingnya kebudayaan bagi generasi penerus bangsa.

"Kita tidak hanya mengembangkan sektor pariwisata, melainkan kebudayaan juga penting untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi penerus bangsa," kata Emil di Surabaya.

Untuk itu, Emil Dardak memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap keberadaan para seniman dan budayawan di Jawa Timur.

Pada Kamis 7 Juni, bupati Trenggalek yang sedang cuti karena mengikuti Pilkada Jatim 2018 itu mengajak berbagai komunitas seniman dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk berbuka puasa bersama yang bertempat di sebuah warung kawasan Pasar Turi Surabaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sarkas

Turut hadir dalam kegiatan buka bersama itu Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur Taufik 'Monyong' Hidayat. Secara pribadi, Taufik menyatakan dukungannya terhadap pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018.

"Sosok pasangan Khofifah-Emil tidak sarkas. Kami ingin menjadikan beliau berdua sebagai sosok panutan bagi kelompok-kelompok pelaku seni," ujar dia seperti dilansir.

Lebih lanjut Taufik berharap jika pasangan Khofifah-Emil memenangkan Pilkada Jatim 2018 dapat memberikan kepada bagi seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur, termasuk para seniman dan budayawan.

Pasangan Khofifah-Emil mengikuti Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, PPP, PAN, Golkar, Hanura dan Nasdem. Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

 

Saksika video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.