Sukses

Ridwan Kamil Targetkan 50 Persen Suara di Kabupaten Bogor

Ridwan Kamil menilai, masalah utama di Jawa Barat adalah mengenai infrastruktur, jalan rusak, dan pelayanan publik yang masih banyak dikeluhkan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sejumlah hasil survei menyatakan dukungan terhadapnya terus meningkat. Namun demikian, Ridwan Kamil mengakui banyak yang belum mengenalnya sebagai cagub Jabar.

"Sebenarnya, Rindu memiliki faktor disukainya tinggi, tapi belum banyak diperkenalkan. Semakin banyak diperkenalkan, maka Rindu bisa memanen elektoral," ujar Ridwan Kamil di Lapangan Siaga, Bojong Gede, Bogor, Rabu (6/6/2018).

Namun, lanjut Ridwan Kamil, ada juga yang sudah ambil keputusan dukung Rindu pada H-3 dan pas hari H. Hari ini dia mengaku didukung dua organisasi sekaligus.

"Kami akan terus mencari dukungan dengan bersilahturahmi menemui warga karena target perolehan suara Rindu di Bogor 50 persen," ucap peraih Predikat 50 Besar Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi Majalah Fortune ini.

Menurut Kang Emil, masalah utama di Jabar adalah infrastruktur, jalan rusak dan pelayanan publik yang masih banyak dikeluhkan warga.

"Untuk memperbaiki jalan rusak di desa dan pelosok di Kabupaten, jika takdir Allah datang saya terpilih jadi gubernur, maka saya akan turunkan dana hibah bantuan infrastruktur kepada Kabupaten yang membutuhkan perbaikan jalan rusak," kata dia.

Sementara untuk layanan publik, seperti transportasi massal, Kang Emil menyatakan akan memperbanyak membangun LRT (Light Rail Transit) di daerah metropolitan. Sedangkan untuk wilayah nonmetropolitan, angkutan umumnya diperbesar kendaraannya, sehingga bisa mengangkut lebih banyak orang.

"Dengan dua kombinasi tersebut, kita dapat membuat transportasi lebih nyaman, murah dan mobilitas warga pun semakin cepat," kata cucu KH. Muhyidin, pendiri delapan pesantren Pagelaran di Jabar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianggap Mempersatukan

Sementara itu, Ketua SACI Eman Hidayat mengatakan, organisasi yang dipimpinnya siap memenangkan Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilgub Jabar 27 Juni mendatang. Organisasi yang menghimpun sopir angkutan umum ini memiliki 65 cabang dan 3000 anggota se-Jabar.

"Dengan jumlah anggota sebanyak itu, sepenuhnya kami siap memenangkan Ridwan Kamil, karena bagi kami Pak Ridwan adalah panutan kami, yang selalu membuat inovasi dalam membangun kota, seperti di kota Bandung," kata Emen, sapaan akrab Eman.

Di acara yang sama, Ketua PASI Oman E Pribadi juga mendeklarasikan dukungannya kepada Ridwan Kamil dan pihaknya akan berjuang untuk memenangkan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum).

"PASI memiliki anggota 7.720 orang. Dengan jumlah anggota tersebut kami siap dukung memenangkan Ridwan Kamil pada kontestasi Gubernur Jabar 2018," kata Oman.

Alasan dukungan Kang Emil, menurut Oman karena Wali Kota Bandung ini mampu mempersatukan persatuan dan kesatuan masyarakat yang berbeda suku. "Kami yakin Kang Emil akan membawa masyarakat Jawa Barat menjadi masyarakat madani yang menjunjung tinggi sikap toleransi," kata dia. 

Reporter:  Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.