Sukses

Gaet Suara Perempuan, Puti Guntur Soekarno Sambangi RSI di Madiun

Di Kota Madiun, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno juga dijadwalkan bertemu guru-guru pendidik yang mayoritas perempuan.

Liputan6.com, Madiun - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi Rumah Sakit Ibu (RSI) Aisyiyah, Kota Madiun guna menggaet pemilih perempuan.

Di Kota Madiun, pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul itu juga dijadwalkan bertemu guru-guru pendidik yang mayoritas perempuan. Mereka merupakan guru honorer.

Dalam kunjungan ke Madiun, Puti Guntur Soekarno ditemani Calon Wakil Walikota Madiun Inda Raya.

"Alhamdulillah, Mbak Puti kembali menyapa warga Madiun. Terutama kaum perempuan," ujar Inda Raya.

Di RSI Aisyiyah Kota Madiun, kedatangan Puti disambut ramah oleh pimpinan dan karyawan. Mereka berjabat tangan dan foto bersama. Dengan menebar senyum, Puti menyambut mereka.

"Ini Mbak Puti berkunjung, menyapa pasien dan memberikan motivasi kepada mereka," kata Kepala Bidang Pelayanan RSI Siti Aisyiyah Kota Madiun Dokter Dona.

Puti kemudian diajak pimpinan rumah sakit untuk melihat Ruang Perawatan Pasien Arofah. Ia bertemu Sunarto, yang sedang menunggu puteranya sakit.

"Sakit apa ini Pak puteranya? Mulai kapan dirawat di sini?," tanya Puti sembari mengusap rambut anak Sunarto.

"Anak saya masuk sini sejak Senin sore, Mbak. Dia terkena demam berdarah," jawab Sunarto.

Tanpa ragu, Puti memberikan semangat kepada pasien anak berusia 7 tahun itu.

"Semoga lekas sembuh ya Nak. Sehat lagi. Bermain lagi. Bisa gembira lagi, menyambut Lebaran Idul Fitri," kata Puti sambil mengelus-elus anak tersebut.

Sunarto mengharapkan biaya kesehatan bisa ditekan rendah bagi keluarga tidak mampu. Ia setuju dengan Kartu Jatim Sehat yang digagas Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

"Sangat membantu, jika nanti ada Kartu Jatim Sehat dari Mbak Puti. Memang sangat dibutuhkan ketika warga yang tidak mampu sakit," jelas Sunarto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serap Berbagai Aspirasi

Di RSI Aisyiyah, Puti juga banyak menyerap masukan dari para tenaga medis dan pasien.

"Seperti pendidikan, kesehatan sangat penting bagi warga masyarakat, terutama yang kurang mampu," kata Puti.

Gus Ipul dan dirinya menggagas banyak rencana kebijakan di bidang kesehatan. Salah satunya Kartu Jatim Sehat untuk warga Jawa Timur yang belum mendapat BPJS dan Kartu Indonesia Sehat.

"Kartu Jatim Sehat akan memberikan jaminan kesehatan bagi warga," kata Puti.

Selain itu, lanjut dia, kualitas pelayanan rumah sakit di bawah pengelolaan Pemprov Jatim juga akan terus dibenahi.

"Puskesmas-Puskesmas akan ditambah di desa-desa, agar akses pelayanan kesehatan makin menjangkau warga masyarakat," tegas Puti.

 

Reporter : Witanto

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.