Bila Terpilih Jadi Jateng 1, Ini yang Akan Dilakukan Sudirman Said

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 06 Jun 2018, 10:36 WIB
Sudirman Said Blusukan ke Lokasi Banjir

Liputan6.com, Semarang - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menegaskan akan langsung mencabut program kartu tani jika nanti terpilih menjadi Jateng 1.

"Yang pertama-tama adalah mencabut kartu tani," ujar Sudirman Said usai berdialog dengan sejumlah asosiasi di Semarang, seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/6/2018).

Langkah selanjutnya, yang akan dikerjakan apabila terpilih adalah meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Pasangan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah ini menyebut, ada sekitar 200 ribu guru honorer yang kesejahteraannya masih memprihatinkan.

"Perhatian pemerintah terhadap guru swasta dan honorer kok jauh sekali, padahal mereka sama-sama mengajar," ucap Sudirman Said.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Perhatikan Buruh

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said, bernyanyi bersama musisi lkegendaris, Nomo Koeswoyo (Tim Media Sudirman Said)
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said, bernyanyi bersama musisi lkegendaris, Nomo Koeswoyo (Tim Media Sudirman Said)

Sudirman juga akan memperhatikan berkaitan dengan kesejahteraan buruh. Ia menuturkan pemerintah siap hadir untuk menjembatani antara pengusaha dan buruh.

Mantan Menteri ESDM ini mempersilakan pengusaha dan buruh menyampaikan suaranya asal disertai dengan data yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Kalau nanti 'pagi-pagi' kami dimintai angka, tentu tidak bijak," kata dia.

Sudirman bersama Ida siap berfokus untuk menyelesaikan urusan masyarakat yang paling bawah.

"Asal pemimpin peduli, itu bukan hal yang muluk-muluk," jelas Sudirman.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by