Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Palembang Terus Sosialisasi

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 03 Jun 2018, 19:38 WIB
Diperbarui 05 Jun 2018, 19:13 WIB
Paslon Incumbent Pilkada Palembang Raih Nomor Urut Pertama

Liputan6.com, Palembang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sumatera Selatan terus menyosialisasikan Pilkada 2018 untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 27 Juni mendatang.

"Sosialisasi terus kami lakukan dalam menghadapi pemungutan suara pilkada 27 Juni nanti," ujar Komisioner KPU Kota Palembang Abdul Karim N di Palembang, seperti dilansir Antara, Minggu (3/6/2018).

Menurut dia, sosialisasi itu juga dilakukan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Kota Palembang untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

"Selain itu juga dilakukan di media sosial dan masyarakat dengan harapan pada pilkada nantinya tingkat partisipasi pemilih meningkat," ucapnya.

Sementara, lanjut Abdul, mengenai jumlah tempat pemungutan suara pada pilkada nanti terdapat sebanyak 2.804 TPS yang tersebar di 18 kecamatan di Kota Palembang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Empat Kandidat

KPU Palembang Akui Masa Rekapitulasi Surat Suara Paling Rawan
Simulasi keamanan dari anggota kepolisian untuk pengamanan Pilkada Serentak pada bulan Juni 2018 mendatang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Sebagaimana diketahui ada empat kandidat yang bertarung pada Pilkada Kota Palembang 2018. Mereka yaitu Harnojoyo-Fitrianti Agustinda mendapat nomor urut satu dan Sarimuda-Abdul Rozak mendapat nomor urut dua.

Lalu Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji mendapat nomor urut tiga dan Mularis Djahri-Syaidina Ali mendapat nomor urut empat.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓