Sukses

Deddy Mizwar: Tambahan Makanan Bergizi Salah Satu Prioritas Kami

Menurut Deddy Mizwar, program pemberantasan gizi sangat penting dilakukan supaya tidak terjadi pemutusan generasi khususnya di kalangan keluarga.

Liputan6.com, Bandung - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar menyatakan memiliki program prioritas memberantas gizi buruk jika menang dalam kontestasi Pilkada Jabar 2018. Hal ini diungkapkan pada warga Desa Kertajaya, Kabupaten Bandung Barat di sela-sela kampanyenya. 

 

"Salah satu program prioritas kami, nomor 3 yaitu bagaimana kesediaan pangan dan tambahan makan bergizi bagi penyandang masalah gizi," kata pria yang akrab disapa Demiz dalam siaran persnya, Sabtu (2/6/2018), seperti dilansir Antara. 

Menurutnya, program pemberantasan gizi sangat penting dilakukan supaya tidak terjadi pemutusan generasi khususnya di kalangan keluarga.

"Apabila anak kekurangan gizi, maka akan terjadi yang namanya lepas generasi," ucap Deddy Mizwar yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Selain itu, katanya, jika permasalahan gizi ini tidak segera diselesaikan, kualitas daya saing masyarakat tetap tertinggal dari negara-negara lainnya.

"Kita akan kalah bersaing terus kalau kualitas sumber daya manusia yang rendah. Sekolah boleh gratis, tetapi kalau kualitas manusianya kekurangan gizi tidak akan maksimal," tambah Deddy Mizwar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Jabar Rawan Gizi Akan Didata

Pasangan Dedi Mulyadi ini bahkan berencana mendata kembali daerah-daerah di Jawa Barat yang masuk dalam kawasan rawan gizi. 

"Nanti kita data dengan jelas, karena kemarin-kemarin ada ratusan desa yang sudah masuk daerah rawan gizi," kata Deddy Mizwar. 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.