Sudirman Said Yakin Program Ayo Obah Tekan Angka Kemiskinan di Jateng

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 01 Jun 2018, 10:19 WIB
Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said. (Liputan6.com/Fajar Nugroho)

Liputan6.com, Semarang - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menjanjikan bantuan permodalan sebagai salah satu bagian dari program kewirausahaan Ayo Obah.

Program itu digagasnya bersama pasangan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah untuk menekan angka kemiskinan, jika terpilih dalam Pilkada 2018.

"Bantuan permodalan, anggarannya ada, kami juga akan gandeng Bank Jateng sebagai instrumen," ujar Sudirman Said, seperti dilansir Antara, Jumat 1 Juni 2018.

Selain itu, kata dia, BUMN juga akan diikutsertakan melalui program-program CSR mereka. Sudirman menilai, jika pemerintah peduli maka akan banyak perusahaan yang ikut serta membantu.

"Program kewirausahaan Ayo Obah sudah mulai berjalan. Program ini sudah diawali dengan training of trainer yang sudah dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota," ucapnya.

Selanjutnya, lanjut Sudirman Said, pada 2 Juni 2018 akan dilaksanakan pelatihan secara serentak di 573 kecamatan di Jawa Tengah yang diikuti para relawan hingga para kader partai pengusung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

Yakin Berhasil

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said. (Liputan6.com/Fajar Nugroho)
Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said. (Liputan6.com/Fajar Nugroho)

Sudirman mengaku, antusias masyarakat Jawa Tengah dalam menyambut program Ayo Obah ini cukup luar biasa.

Ia optismistis program ini nanti akan menjadi salah satu kunci untuk menekan kemiskinan dengan membentuk 5 juta lapangan pekerjaan baru.

Dia juga menjelaskan di beberapa titik di Jawa Tengah juga telah muncul pilot project dari program tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓