Sukses

Menang Banyak Survei, Emil Dardak Tak Mau Terlena di Pilkada Jatim

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menegaskan akan terus berkerja dan konsolidasi bersama tim agar bisa mengantongi suara maksimal.

Liputan6.com, Malang - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengaku tidak mau terlena dengan hasil sejumlah survei yang memenangkan dirinya dan pasangannya Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ia menegaskan akan terus berkerja dan konsolidasi bersama tim agar bisa mengantongi suara maksimal.

"Kita tidak mau terlena hanya karena hasil survei. Kemudian merasa sudah menang, kita kayaknya harus genjot, kerja keras terus, karena hasil akhir tentunya ditentukan dengan ikhtiar dan doa," ujar Emil Dardak di Malang, Selasa 29 Mei 2018.

Dia mengatakan, konsolidasi bersama tim terus lebih dimaksimalkan agar lebih solid. Beberapa hari terakhir, dirinya melakukan perjalanan ke Pasuruan dan Probolinggo. Ia mengaku mendapat dukungan dari sejumlah elemen, tokoh dan kiai di kawasan tapal kuda.

"Kemarin bertemu dengan Pak Hasanudin Amin sekarang dengan Pak Ridwan Hisyam juga tentunya di luar konteks acara ini kita banyak berdiskusi dan menyerap aspirasi. Kita juga membahas soal Malang Raya bagaimana kita bersinergi agar meraih suara terbanyak di sini," ucapnya.

Emil optimistis memenangi perolehan suara di seluruh kabupaten dan kota. Meski, kata dia, beberapa kepala daerah secara aktif memberi dukungan kepada pasangan lain, namun tidak berarti mengubur potensinya untuk menang.

"Kami optimis di semua wilayah kita punya potensi menang. Tidak ada wilayah yang lepas. Tapi kita akui memang di kabupaten/kota ada kepala daerah yang sangat aktif sekali untuk turut mendukung nomor dua," kata dia.

Tentunya, lanjut Emil Dardak, di tempat seperti itu pun tidak melihat adanya kemungkinan untuk tidak menang. Karena, kata dia, tren yang sangat baik membuat pasangannya percaya, walau diakui memang harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Menang

Tak hanya itu, Emil juga menargetkan kemenangan untuk wilayah Malang Raya, apalagi melihat dukungan berbagai elemen, baik dari kaum milenial, perempuan, dan para kiai yang begitu menggembirakan.

Secara regional, dia yakin menang, baik di wilayah Mataraman, apalagi dengan statusnya sebagai Bupati Trenggalek, Tapal Kuda, Arek, Madura, dan Pantura.

"Itu menjadi semangat bagi kami untuk menargetkan kemenangan signifikan," tuturnya.

Kerja keras terus dilakukan, bahkan Emil memuji dengan kesehatan fisik pasangannya Khofifah yang seolah tidak pernah istirahat keliling Jawa Timur. Semangatnya, kata dia, untuk bekerja maksimal demi Jawa Timur terus berjalan hingga jelang Pilkada 27 Juni nanti.

"Kita lihat Bu Khofifah dengan energi yang seakan tidak ada habisnya, terus berkeliling kemarin dari Sendang Biru tahu-tahu di Ngawi, terus di Tuban, tadi pagi di Surabaya lagi. Entah sekarang ke mana pokoknya energinya tidak ada habisnya," tegas Emil.

 

Reporter : Darmadi Sasongko

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.