Sukses

Ridwan Kamil: Bandara Kertajati Akan Percepat Pertumbuhan di Pasundan

Ridwan Kamil yakin, kehadiran Bandara Kertajati dapat membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja. Otomatis dapat mengurangi pengangguran.

Liputan6.com, Bandung - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil mengatakan, kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah Pasundan bagian timur.

"Dengan dibukanya Bandara itu, arus manusia dan barang ke wilayah sana menjadi mudah. Majalengka dan sekitarnya akan menjadi menarik bagi para investor," ujar pria yang akrab disapa Emil ini, Jumat, 25 Mei 2018, seperti dilansir Antara.

Emil melanjutkan, wilayah Jawa Barat bagian timur akan terkena dampak dari adanya Bandara Kertajati. Para investor akan berdatangan untuk mengembangkan segala bisnis yang ada. Sejalan dengan itu, akan ada penyerapan tenaga kerja.

Kehadiran Bandara Kertajati, menurut pasangan Uu Ruzhanul Ullum ini harus dapat dimanfaatkan benar-benar oleh Pemda Majalengka dan sekitarnya. Mereka harus bisa merayu sebanyak mungkin investor agar bisa berinvestasi di wilayahnya.

Tidak hanya dapat membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja, otomatis dapat mengurangi pengangguran.

"Perizinan harus dipermudah, karena dampaknya adalah membuka lapangan kerja baru, terutama bagi warga lokal. Jangan sampai kotanya terbangun, tapi warganya jadi penonton. Mereka harus ikut sejahtera karena pembangunan tersebut," kata Ridwan Kamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Historical Flight Jokowi di Bandara Kertajati

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan Historical Flight atau penerbangan bersejarah dengan menggunakan pesawat Kepresidenan ke BIJB, pada Kamis, 24 Mei 2018.

Jokowi berharap bandara ini memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jabar khususnya, dan masyarakat Indonesia serta dunia yang ingin berkunjung ke Jabar.

Beroperasinya BIJB Kertajati juga diharapkan memberikan dampak ekonomi bagi warga Majalengka dan Jabar keseluruhan.

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.