Sukses

PDIP Banyumas Targetkan 700 Ribu Suara untuk Ganjar - Yasin

Ganjar meminta relawannya meniru Golkar dalam meraih suara.

Liputan6.com, Jakarta - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas menargetkan 700 ribu suara untuk pasangan, Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimon di Pilkada Jawa Timur. Sasaran itu disepakati dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Banyumas, Sabtu (26/5/2018) sore. 

"Semoga Banyumas menyumbang suara terbesar. Karena dulu, Pilgub yang lalu sini dapat 430 ribu lebih. Apalagi sekarang, pasti lebih besar lagi, ya 600-700 ribu pasti bisa karena ada banyak partai politik yang mendukung," kata dia di Hotel Meotel Purwokerto, Kabupaten Banyumas. 

Ratusan kader PDIP yang hadir pun satu tekad mengumpulkan suara bagi Ganjar-Yasin. Jika dikalkulasi sebesar 700 ribu suara sama dengan 70 persen target suara untuk Ganjar-Yasin. 

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang hadir pada acara tersebut menegaskan semangat juang para kader dalam pencanangan target raihan suara harus disertai data dan pemikiran agar tidak mudah dipatahkan.

"Jumlah biting (suara) di Banyumas saat 2013 memang tertinggi. Kini tinggal nambah aja dengan partai pendukung lain, apakah akan terealisasi? Itu tantangan anda," ucap Ganjar. 

Pria asal Karanganyar itu berujar para kader bisa mencontoh dan mengembangkan sistem perekrutan pemilih yang pernah digelorakan Partai Golkar. Sekasur, Sedapur, Sesumur, Selembur. 

"Sekasur itu artinya pastikan suami atau istri anda memiliki pilihan yang sama. Kalau sudah, beralih ke Sedapur. Artinya, pastikan itu seluruh anggota keluarga satu pilihan,"jelasnya. 

Sedangkan Sesumur, lanjut Ganjar, para kader harus dapat mengajak para tetangga sekitar rumah satu pilihan. Selembur berarti tingkat rekan-rekan kerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul di Survei

Dia pula menyebut pasangan Ganjar-Yasin masih unggul jauh dalam semua survei pilkada Jateng. Baik survei koran Kompas, Indobarometer, LSI, survei internal PDIP, maupun yang terakhir dari Indikator.

Rata-rata hasil survei menjagokan Ganjar Yasin memenangi Pilgub Jateng antara 60% hingga 70 Persen.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.