Sukses

Kampanye di Malang, Khofifah dapat Dukungan Kiai NU

Latar belakang Khofifah yang aktif di NU menjadi alasan bagi para kiai untuk mendukungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendatangi sejumlah lokasi di Malang dalam kampanyenya. Kedatangan cagub Jatim nomor urut satu ini disambut dukungan dari para kiai Malang Raya.

"Sudah jelas, bu Khofifah diusung para ulama. Wakilnya juga sudah jelas. Beliau ini dambaan para ulama. Kita sudah solid mendukung bu Khofifah," kata Syuriah NU Sumbermajing Wetan, KH Muslih saat Khofifah bersilaturahmi ke kediaman KH Bahar di Sumbermajing Wetan, Malang, Jawa Timur, Jumat (25/5/2018)

Hadir dalam silaturahmi tersebut para kiai dari seluruh Malang Raya. Di antaranya yakni: KH Bahar, KH Masduqi, KH Muslih, KH Bukhari Amin, Gus Imam, Gus Rosyid, Ustaz Fakhris, Gus Rosyid, KH Sholeh, KH Buchori.

Pengasuh Raudhatul Baitul Maghfiroh ini juga mengatakan masyarakat sudah sepakat memilih pasangan Khofifah-Emil. Latar belakang Khofifah yang aktif di NU menjadi alasan bagi masyarakat untuk memilihnya.

"Semua warga di sini, semua sudah point untuk nomor satu. Sudah solid. Semua masyarakat sudah paham cikal bakalnya dari NU," katanya.

Menurutnya, Khofifah merupakan tokoh yang juga pernah menjabat dua kali menteri yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman (Gus Dur) dan Menteri Sosial 2014-2018.

Program yang dicanangkan Khoffiah selama menjadi menteri juga disebut sudah menjadi bukti pengalamannya.

"Bu Khofifah juga sudah pernah menjadi Menteri, programnya sudah dirasakan hingga ke lapisan masyarakat di bawah. Bu Khofifah sangat mendasar dan memberi wawasan kepada masyarakat sampai paham," kata dia. 

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.