Sukses

Semarakkan Ramadan, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Gelar Pasar Bedug

Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan Yudha Pratomo berujar Pasar Bedug Ramadan diadakan untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Liputan6.com, Palembang - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki-Yudha Pratomo membuka Pasar Bedug Ramadan bertema Lebih Baik.

Pasar Bedug Ramadan ini diadakan untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Menurut Yudha Pratomo, Pasar Bedug Ramadan ini untuk membantu UMKM dalam menjual hasil produksi rumahan berupa kuliner yang dapat disantap pada waktu berbuka puasa.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk menyemarakkan bulan Suci Ramadan karena saat sore hari banyak warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa.

"Kami juga membuat pasar bedug ini tidak terlalu mewah, dengan harga yang terjangkau dan rasa makanan yang enak," ujar Yudha saat meresmikan Pasar Bedug di Jalan Jendral Sudirman (Simpang Polda), seperti dilansir Antara, Jumat (18/5/2018).

Ia mengatakan, pedagang yang berjualan di Pasar Bedug ini tidak dikenakan retribusi sewa tempat atau sewa lahan. Pedagang, kata Yudha, hanya dikenakan sumbangan kebersihan dan keamanan.

"Kami juga memberikan akses internet gratis untuk pedagang dan pembeli yang ada di pasar bedug ini, jadi para pedagang bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan mereka dengan media sosial dan sebagainya," ucap Yudha Pratomo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Adanya Pasar Bedug

Yudah berharap, dengan adanya Pasar Bedug Ramadan ini dapat bermanfaat untuk semua masyarakat, baik penjual dan juga pembeli.

"Para pedagang juga dapat lebih mudah menjajakan makanan produksi rumahan ini selama bulan suci Ramadhan," tandas Yudha.

Pasar Bedug menjual berbagai macam makanan seperti pempek, martabak, celimpungan, kolak, srikaya, dan kue lupis. Ada pula lauk pauk seperti ikan, ayam, dan sambal tempe.

Harganya juga terjangkau seperti kolak biji salak dijual dengan harga Rp 6.000 per bungkus dan kue lupis Rp 3.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.