Sukses

Kiai Sepuh Minta Sudirman Said-Ida Fauziyah Perhatikan Pesantren

Para kiai sepuh meminta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah mengubah Jateng menjadi lebih baik.

Liputan6.com, Magelang - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah diminta mengubah Jateng menjadi lebih baik dan memberi perhatian pada pondok pesantren yang jumlahnya ribuan jika menang nanti.

Permintaan ini disampaikan oleh para kiai sepuh kepada Sudirman Said-Ida Fauziyah saat Tasyakur Lil Ikhtitam atau wisuda kelulusan santri-santri tingkat SMP dan SMK Ponpes API Tegalrejo, Magelang.

"Manut kiai ki enak. Arep nduwe gubernur dipilihke (Menurut sama kiai itu enak. Mau punya gubernur dipilihkan). Pak Dirman ini calon Gubernur Jawa Tengah, berpasangan dengan anak saya Ida Fauziyah," ujar KH Anwar Iskandar.

Sudirman yang hadir di acara tersebut tepat pukul 24.00 WIB setelah menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari Solo. Di Solo, Sudirman hadir dalam acara talk show sebuah televisi swasta bertajuk Republik Digital.

Usai acara pengajian, Sudirman Said bersilaturahim dengan para kiai sepuh di kediaman pengasuh Ponpes API Tegalrejo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya 22 Janji Kerja

Dalam 22 janji kerja yang dibuat Sudirman Said-Ida Fauziyah soal pendidikan agama, khususnya ponpes mendapat perhatian khusus.

Pasangan calon nomor urut 2 ini akan mengalokasikan anggaran khusus guna mengembangkan pendidikan di ponpes.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain KH Chalwani dari Purworejo, KH Anwar Iskandar dari Ponpes Al Amin Kediri, KH Yusuf Chudlori, dan sejumlah kiai sepuh lainnya.

 

Reporter : Dian Ade Permana

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.