Sukses

Kampanye Akbar, Pendukung Ichsan Yasin Limpo Menyemut di Makassar

Kampanye akbar perdana pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dimeriahkan para politisi juga grup band.

Liputan6.com, Makassar - Kampanye akbar perdana pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dihadiri ribuan orang yang menyemut di Lapangan Subiantoro, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tak hanya dihadiri masyarakat setempat, kampanye akbar perdana Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar juga dihadiri oleh sejumlah politisi lintas parpol, seperti Partai Demokrat, Partai Berkarya, Partai Perindo, PAN, dan PPP.

"Saya sampaikan kepada seluruh pendukung pilihlah pasangan IYL-Cakka, nomor urut empat adalah pilihan yang tepat. Dan khusus kader Demokrat, ini adalah keharusan," ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah, seperti dilansir Antara, Rabu (16/5/2018).

Lalu, Ketua Partai Perindo Sulsel Sanusi Ramadan menyampaikan orasi politiknya. Ia mengatakan, pasangan IYL-Cakka dianggap paling pantas memimpin Sulsel.

"Semua saudara-saudaraku, tanggung jawab kita untuk memilih kandidat kita Punggawa Macakka untuk Sulawesi Selatan yang jauh lebih baik," kata Sanusi.

Sementara Ketua PAN Luwu Timur Usman Sadik menuturkan, tanggung jawab masyarakat khususnya di Luwu untuk menentukan arah Sulsel ke depan agar dapat jauh lebih baik.

"Mau Sulawesi Selatan lebih baik ke depan? Jangan lupa, tanggal 27 Juni coblos nomor empat (Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar)," ucap Usman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Mendukung

Sementara itu, perangkat Kedatuan Luwu yang juga hadir dalam kampanye itu mempertegas dukungannya kepada pasangan IYL-Cakka.

Maddika Bua, Opu Andi Syaifuddin Kaddiraja saat menyampaikan testimoninya menuturkan, kedatangannya memberi dukungan atas restu dan perintah Datu Luwu, La Maradang Mackulau Opu To Bau.

"Saya jauh-jauh datang dari Bua karena diutus Datu Luwu kemarin, bahwa saya harus mengawal kampanye akbar Punggawa Macakka," kata Maddika Bua.

Dalam kampanye itu Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar secara bergantian menyampaikan orasi politiknya dan berjanji bila terpilih akan lebih mensejahterakan rakyat melalui rumah produksi sebagai salah satu nilai jual program dari kandidat nomor urut empat itu.

Kampanye akbar tersebut juga dimeriahkan artis dangdut Ika dan Dinda KDI dan Alinda Gusniah Siden Ori dengan menampilkan band papan utama Bagindas untuk menghibur para pendukung pasangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.