Sudirman Said: Warga Jateng Tunggu Program Pengentasan Kemiskinan

Oleh Liputan6.com pada 14 Mei 2018, 18:37 WIB
Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said. (Liputan6.com/Fajar Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengatakan dirinya akan fokus terhadap penanggulangan kemiskinan, karena program tersebut paling ditunggu oleh masyarakat.

"Tadi, dikatakan Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) bahwa yang paling penting di depan memang bagaimana kepemimpinan karena menentukan banyak hal. Yang tadi dikatakan, kalau kita bisa fokus pada pemberantasan kemiskinan, saya kira itu program yang paling ditunggu masyarakat banyak," katanya saat mendampingi kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (14/5/2018).

Oleh karena itu, Sudirman Said akan berupaya mengurangi kemiskinan, menyediakan lapangan kerja, dan membangun pemerintahan yang bersih.

"Tadi dikatakan berulang-ulang (oleh Prabowo), kunci dari semuanya adalah pemerintahan yang bersih, yang bisa membebaskan dari korupsi karena sebetulnya kita cukup uang, cukup kekayaan alam, cukup manusia tetapi kalau dirusak dengan korupsi tidak ada artinya apa-apa," kata Sudirman Said seperti dilansir Antara.

 

2 of 2

Kata Prabowo

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said. (Liputan6.com/Fajar Nugroho)
Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said. (Liputan6.com/Fajar Nugroho)

Sementara itu, saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara "Prabowo Menyapa Banyumas" di Taman Rekreasi Andhang Pangrengan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Calon Gubernur Jateng Sudirman Said merupakan sosok yang bersih.

"Ini mantan menteri tapi enggak punya duit. Tapi tetap saya ajukan karena saya tahu dia bersih," kata Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengajak warga Jateng untuk tidak memberi kesempatan kepada pemimpin yang terlibat kasus korupsi. Menurut dia, pemimpin yang terlibat kasus korupsi tidak layak diberi tempat lagi untuk memimpin.

Prabowo pun mengajak masyarakat untuk memenangkan Sudirman Said sebagai Gubernur Jateng dalam Pilkada 2018.

Pilkada Jateng 2018 secara resmi diikuti pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, serta Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓