Sukses

Emil Dardak: Pendidikan Terbaik Adalah Pondok Pesantren

Cawagub Jatim Emil Dardak juga menekankan, pondok pesantren harus menjadi sekolah unggulan di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di kawasan Tapal Kuda, Jawa Timur. Salah satu ponpes yang didatangi pasangan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018 ini adalah Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember.

Emil menyebut pondok pesantren adalah benteng pendidikan di Jawa Timur.

"Kita harus tahu keberadaan pondok pesantren adalah benteng pendidikan bagi masyarakat Jawa Timur, yang insya Allah bukan hanya maju otaknya tetapi juga maju hatinya," katanya, kepada awak media di Surabaya, Sabtu (12/5/2018), yang dikutip dari Antara. 

Di Ponpes Al Qodri, pada Jumat dini hari kemarin, Emil mengikuti kegiatan doa dan zikir manaqib bersama ratusan orang dan santri.

Malam harinya pasangan Khofifah in ini bersilaturahmi di dua pondok pesantren di wilayah Kabupaten Bondowoso. Yaitu Pondok Pesantren Nurus Syam dan Pondok Pesantren Nurut Taqwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ponpes di Jawa Timur Harus Jadi Sekolah Unggulan

Cagub Jatim yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PAN, PPP, dan Nasdem ini juga menekankan, pondok pesantren harus menjadi sekolah unggulan di Jawa Timur.

"Metode pendidikan terbaik adalah pondok pesantren," ujarnya.

Pondok pesantren di Jawa Timur, lanjut dia, merupakan kawah candradimuka yang melahirkan insan kreatif, jujur, amanah dan berbudi luhur.

"Alumni pondok pesantren harus menguasai berbagai macam bidang keilmuan dan berdiaspora ke berbagai leading sektor strategis, mulai dari dokter, insinyur, ekonom, pengusaha dan lain sebagainya," tutur Emil.

Emil Elestianto Dardak berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa akan mengikuti Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan pada 27 Juni 2019.

Keduanya diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem. Pilkada Jatim 2018 juga diikuti pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.