Nassar Meriahkan Kampanye Akbar Paslon Alex-Giri di Palembang

Oleh Liputan6.com pada 12 Mei 2018, 20:08 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 19:13 WIB
Paslon Sumsel Dodi-Giri Banjir Dukungan dari Partai Politik Baru

Liputan6.com, Palembang - Pilkada di Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan berlangsung meriah. Kemeriahan itu diwarnai oleh kehadiran penyanyi dangdut Nassar KDI dan Zaskia Gotik dalam Kampanye akbar yang digelar pasangan calon gubernur (Cagub) dan walil gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex-Giri. 

Bertempat di Plaza Benteng Kuto Besak, Palembang, Jumat, 11 Mei 2018, Nassar menyanyikan salah satu lagu andalannya yang berjudul Masa Lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut para petinggi partai pengusung. Antara lain Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam orasi politiknya, Airlangga mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda, pada 27 Juni nanti.

Di Pilkada Sumsel 2018, ada empat pasangan cagub dan cawagub yang akan bertarung. Mereka adalah Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS, Ishak Mekki-Yudha Pratomo yang dicalonkan oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pada Pilkada Serentak 2018 di Sumsel juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota.

2 dari 2 halaman

Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin

Wakil Gubernur Resmi Gandeng Ahli IT Maju Pilkada Sumsel
Ishak Mekki dan Yudha Pratomo siap maju di bursa Pilkada Sumsel 2018 (Liputan6.com / Nefri Inge)

Sementara itu rivalnya, paslon nomor urut tiga, Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin menggaungkan program pendidikan gratis dan meningkatkan kesejahteraan guru untuk menambah dukungan.

Mekki menjelaskan, program pendidikan gratis dan berkualitas juga termasuk angkutan bus, buku, dan seragam sekolah. Ditambah lagi, akses internet dan wifi gratis hingga ke pelosok desa.

"Fasilitas peserta didik perlu diperhatikan, agar mereka dimudahkan dalam meraih dan menyerap ilmu yang diberikan gurunya. Dengan demikian, Sumatera Selatan akan lebih baik lagi pendidikannya," tegas Ishak Mekki, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (12/5/2018). 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawan ini: 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓