Sukses

Nassar Meriahkan Kampanye Akbar Paslon Alex-Giri di Palembang

Dalam kampanye akbar, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda, pada 27 Juni nanti.

Liputan6.com, Palembang - Pilkada di Bumi Sriwijaya, Sumatera Selatan berlangsung meriah. Kemeriahan itu diwarnai oleh kehadiran penyanyi dangdut Nassar KDI dan Zaskia Gotik dalam Kampanye akbar yang digelar pasangan calon gubernur (Cagub) dan walil gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex-Giri. 

Bertempat di Plaza Benteng Kuto Besak, Palembang, Jumat, 11 Mei 2018, Nassar menyanyikan salah satu lagu andalannya yang berjudul Masa Lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut para petinggi partai pengusung. Antara lain Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam orasi politiknya, Airlangga mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda, pada 27 Juni nanti.

Di Pilkada Sumsel 2018, ada empat pasangan cagub dan cawagub yang akan bertarung. Mereka adalah Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS, Ishak Mekki-Yudha Pratomo yang dicalonkan oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Serta Dodi Reza Alex-Giri Ramanda yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pada Pilkada Serentak 2018 di Sumsel juga diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin

Sementara itu rivalnya, paslon nomor urut tiga, Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin menggaungkan program pendidikan gratis dan meningkatkan kesejahteraan guru untuk menambah dukungan.

Mekki menjelaskan, program pendidikan gratis dan berkualitas juga termasuk angkutan bus, buku, dan seragam sekolah. Ditambah lagi, akses internet dan wifi gratis hingga ke pelosok desa.

"Fasilitas peserta didik perlu diperhatikan, agar mereka dimudahkan dalam meraih dan menyerap ilmu yang diberikan gurunya. Dengan demikian, Sumatera Selatan akan lebih baik lagi pendidikannya," tegas Ishak Mekki, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (12/5/2018). 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawan ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.