Sukses

Megawati Hadiri Apel Siaga Pemenangan Ganjar Sekaligus HUT PDIP di Solo

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin langsung Apel Siaga Pemenangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Solo - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) melakukan Apel Siaga Pemenangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (11/5/2018) sore ini.

Apel Siaga ini dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri 70 ribu kader PDIP dari seluruh Jateng.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan, dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada seluruh kader yang hadir.

"Acara ini dihadiri 70 ribu kader PDIP dari seluruh Jawa Tengah. Inti acaranya adalah konsolidasi dan pengarahan dari ketua umum," ujar Bambang.

Selain Megawati, lanjut dia, rencananya juga hadir Ketua bidang Polkam DPP PDIP nonaktif Puan Maharani dengan didampingi seluruh pengurus DPP dan anggota fraksi PDIP DPR RI Dapil Jateng.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apel Siaga Tahunan

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, apel siaga yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut mengangkat tema Tetap Setia Megawati, Setia NKRI.

Menurut dia, Apel Siaga merupakan agenda rutin tiap tahun untuk konsolidasi partai dalam rangka ulang tahun PDIP.

"Peserta apel siaga jumlahnya sekitar 70 ribu pengurus. Mulai dari anak ranting, ranting, anak cabang atau PAC, DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPD dan DPP, serta sejumlah sayap partai. Seperti BMI, Taruna Merah Putih dan organisasi sayap lainnya," kata Rudyatmo.

Rudyatmo yang juga Wali Kota Solo itu menambahkan, selain bertujuan untuk melakukan konsolidasi struktural partai, apel siaga juga dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-45.

"Apel siaga ini sekaligus sebagai bentuk kesiagaan partai untuk memenangkan pilkada 27 Juni nanti," tandas Rudyatmo.

 

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.