Megawati Hadiri Apel Siaga Pemenangan Ganjar Sekaligus HUT PDIP di Solo

Oleh Devira PrastiwiLiputan6.com pada 11 Mei 2018, 19:50 WIB
Diperbarui 11 Mei 2018, 19:50 WIB
PDIP Umumkan Lima Pasangan Cagub Dan Wagub Pilkada Serentak 2018
Perbesar
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi surat mandat calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah 2018, Ganjar Pranowo saat pengumuman cagub-cawagub PDIP di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Solo - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) melakukan Apel Siaga Pemenangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (11/5/2018) sore ini.

Apel Siaga ini dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri 70 ribu kader PDIP dari seluruh Jateng.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan, dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada seluruh kader yang hadir.

"Acara ini dihadiri 70 ribu kader PDIP dari seluruh Jawa Tengah. Inti acaranya adalah konsolidasi dan pengarahan dari ketua umum," ujar Bambang.

Selain Megawati, lanjut dia, rencananya juga hadir Ketua bidang Polkam DPP PDIP nonaktif Puan Maharani dengan didampingi seluruh pengurus DPP dan anggota fraksi PDIP DPR RI Dapil Jateng.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Apel Siaga Tahunan

Megawati Buka Rakor Politik dan Keamanan PDIP
Perbesar
Suasana Rapat Koordinasi Bidang Politik & Keamanan Tingkat Nasional di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (3/5). Rakor tersebut dilakukan untuk menyambut tahun politik 2018 dan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, apel siaga yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut mengangkat tema Tetap Setia Megawati, Setia NKRI.

Menurut dia, Apel Siaga merupakan agenda rutin tiap tahun untuk konsolidasi partai dalam rangka ulang tahun PDIP.

"Peserta apel siaga jumlahnya sekitar 70 ribu pengurus. Mulai dari anak ranting, ranting, anak cabang atau PAC, DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPD dan DPP, serta sejumlah sayap partai. Seperti BMI, Taruna Merah Putih dan organisasi sayap lainnya," kata Rudyatmo.

Rudyatmo yang juga Wali Kota Solo itu menambahkan, selain bertujuan untuk melakukan konsolidasi struktural partai, apel siaga juga dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-45.

"Apel siaga ini sekaligus sebagai bentuk kesiagaan partai untuk memenangkan pilkada 27 Juni nanti," tandas Rudyatmo.

 

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber  : Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya