Ida Fauziyah: Beri Kesempatan Perempuan untuk Mengabdi

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 11 Mei 2018, 17:38 WIB
Diperbarui 13 Mei 2018, 17:13 WIB
Ini Pernyataan Fraksi PKB Terkait Kisruh DPR

Liputan6.com, Brebes - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mengatakan, kaum perempuan harus diberi kesempatan mengabdi di ruang publik.

"Harus diberi kesempatan mengabdi untuk masyarakat, agama, bangsa, dan negaranya," ujar Ida Fauziyah saat menghadiri peringatan Hari Lahir Fatayat NU di Brebes, Jawa Tengah, seperti dilansir Antara, Jumat (11/5/2018).

Hal tersebut, menurut Ida sejalan dengan semangat RA Kartini. Namun, semangat itu belum sepenuhnya bisa dinikmati di Jawa Tengah.

Ida Fauziyahmencontohkan di bidang pendidikan, di mana tingkat pendidikan perempuan masih relatif rendah.

"Lama belajar kaum perempuan masih rendah, hanya lulus SD. Kalau laki-laki sudah sampai lulus SMP," kata mantan Ketua Umum Fatayat NU itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Derajat Meningkat

Menurut dia, jika perempuan mendapat pendidikan yang baik maka juga akan berdampak pula pada meningkatnya derajat pendidikan dan kesehatan.

"Perempuan harus kuat, hebat, cerdas dan sehat," tegas Ida.

Peringatan Hari Lahir Fatayat NU itu dihadiri oleh ribuan kader Fatayat. Dalam kegiatan tersebut, para kader Fatayat NU juga memberikan doa kepada Ida Fauziyah dan pasangannya Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said agar berhasil dalam Pilkada Jateng pada Juni 2018.

 

Lanjutkan Membaca ↓