Ishak-Yudha Beri Perhatian pada Guru Sumsel

Oleh Liputan6.comDevira Prastiwi pada 11 Mei 2018, 12:51 WIB
Diperbarui 13 Mei 2018, 12:13 WIB
Sunblock Anti Hitam Ala Cagub Saat Sosialisasi Nomor Urut Pilkada Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Calon Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menaruh perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan guru demi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Menurutnya, masalah kesejahteraan guru merupakan masalah klasik.

"Jika ini tidak diselesaikan, akan menjadi paradoks dengan program pendidikan gratis yang didengung-dengungkan pemimpin daerah. Kami, Ishak-Yudha yang mempunyai program pendidikan gratis dan berkualitas atau tistas, tidak mau terjebak dalam paradoks itu," ujar Ishak Mekki, seperti dikutip dari Antara, Jumat (11/5/2018).

Ia menjelaskan, program pendidikan gratis dan berkualitas juga termasuk angkutan bus, buku, dan seragam sekolah. Ditambah lagi, akses internet dan wifi gratis hingga ke pelosok desa.

"Fasilitas peserta didik perlu diperhatikan, agar mereka dimudahkan dalam meraih dan menyerap ilmu yang diberikan gurunya. Dengan demikian, Sumatera Selatan akan lebih baik lagi pendidikannya," tegas Ishak Mekki yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan Yudha Pratomo Mahyudin.

Sementara itu, Pilkada Serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: