Sukses

Demokrat Dukung Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah di Pilgub Sumut

Ketua Umum Demokrat SBY menjelaskan alasan memberikan dukungan pada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor urut 1, Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck). Sikap Demokrat ini langsung disampaikan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Hari ini dengan resmi Partai Demokrat memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara, yaitu saudara Edy Rahmayadi dan saudara Musa Rajekshah atau Ijeck," kata SBY di kediamannya, Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan.

SBY menilai Edy-Ijeck adalah putra-putra terbaik Sumatera Utara yang memiliki kualitas dan paham akan permasalahan di daerahnya. Dia yakin Edy-Ijeck akan membawa Sumatera Utara menjadi lebih maju dan sejahtera jika terpilih kelak.

"Insyaallah kedua putra terbaik ini siap dan akan behasil memimpin Sumatera Utara. Saya punya keyakinan kedua-duanya memiliki kecakapan dan juga mengerti permasalahan Sumatera Utara," ujarnya.

"Sehingga dengan izin Tuhan dengan izin Allah kalau nanti memimpin Sumatera Utara, Sumatera Utara akan bertambah maju, bertambah adil, dan bertambah sejahtera," kata SBY.

Di lokasi sama, Edy menuturkan, dukungan Demokrat menambah kekuatan untuk memenangi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Hal ini mengingat Demokrat merupakan partai dengan suara terbesar ketiga di Sumatera Utara.

"Dukungan ke saya ini menambah energi untuk dalam menyelesaikan perjuangan ini sisa waktu tinggal 42 hari," jelas Edy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Keyakinan

Dengan suntikan dukungan Demokrat, mantan Pangkostrad ini menambahkan, pihaknya bertambah yakin dapat memenangi persaingan dari pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Sebelum Demokrat, pasangan Edy-Ijeck telah mengantongi dukungan dari PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

"Pertama adalah Golkar, dua PDIP, dan ketiga adalah Demokrat, dengan 14 suara. semoga dengan dukungan Demokrat, Eramas akan mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat," tandasnya.

Setelah mendapatkan dukungan, Edy-Ijeck terlihat memakai seragam almamater biru khas Demokrat. Hadir mendampingi SBY, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

 

Reporter : Renald Ghifari 

Sumber  : Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.