Sukses

Edy Rahmayadi-Musa Temui SBY, Minta Dukungan di Pilkada Sumut?

Hingga saat ini belum ada keterangan dari Cagub dan Cawagub Sumatera Utara Nomor urut 1, Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, terkait hasil pertemuan dengan SBY.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor urut 1, Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantuan, Jumat (11/5/2018), mereka tiba di kediaman SBY pukul 08.45 WIB. Mereka langsung disambut oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari kedua calon maupun pengurus partai terkait pertemuan ini. "Tunggu saja," ucap Hinca di lokasi.

Sebelumnya, Hinca membenarkan akan ada salah satu pasangan Pilkada Sumut yang akan hadir bertemu SBY. Kemudian, pada saat pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa datang, dua jas Demokrat disiapkan oleh salah satu kader.

Sebelumnya, Demokrat mendukung JR Saragih di Pilkada Sumatera Utara. Namun, JR Saragih gagal maju lantaran tak memenuhi syarat dari KPU.

Pemilihan Gubernur Sumatera Utara diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang didukung PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Sedangkan nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.