Sukses

Seniman Tradisional Campursari Dukung Khofifah-Emil

Para seniman tradisional campursari menilai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak bisa lestarikan budaya juga kesenian Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Para seniman tradisional campursari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur menyatakan dukungannya terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Khofifah-Emil).

Mereka pun membentuk Paguyuban Seniman Tradisional Campursari Guyub Rukun Surabaya-Sidoarjo-Gresik.

Ketua Paguyuban, Kasipan mengatakan, anggotanya berjumlah sekitar 600 orang dengan ribuan penggemar musik dan anggota keluarga.

"Pada hari Minggu, 6 Mei kemarin, kami mendatangai Rumah Aspirasi, Pos Komando Pemenangan Khofifah-Emil di Jalan Diponegoro Surabaya untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon numor urut satu," ujar Kasipan, seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/5/2018).

Para seniman tradisional ini menilai, pasangan Khofifah-Emil merupakan sosok yang pintar, cerdas, kuat, dan merakyat.

"Semua itu dimiliki Bu Khofifah dan Mas Emil. Kuat pikiran dan juga tenaganya sehingga kami optimistis Bu Khofifah dan Mas Emil bisa menjadi pasangan pemimpin yang baik bagi Jawa Timur," ucap Kasipan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Nasib Kesenian Dikembangkan

Kasipan dan anggota paguyban optimistis jika pasangan Khofifah-Emil terpilih, nasib kesenian dan kebudayaan tradisional asli Jawa Timur akan berkembang lebih baik.

Khofifah-Emil, kata dia, diyakini mampu melindungi seluruh kesenian tradisional, terutama di Jawa Timur.

"Jangan ada lagi budaya kita yang diklaim bangsa lain. Kami percaya Bu Khofifah dan Mas Emil mampu mewujudkan hal iti. Mudah-mudahan ketika Bu Khofifah dan Mas Emil terpilih jadi gubernur-wagub, kita semua diperhatikan dan kesenian tradisional tidak punah," kata Kasipan.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh paguyuban seniman campursari asal Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo ini.

"Tentu dukungan ini akan menjadi energi baru untuk memenangkan pasangan BU Khofifah dan Mas Emil di Pilkada Jatim, pada 27 Juni mendatang," jelas Roziqi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.