Sukses

Promosikan Pangandaran, Deddy Mizwar Dukung Pembangunan Bandara

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendukung pengembangan pembangunan infrastruktur Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar mendukung pengembangan pembangunan infrastruktur Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pangandaran merupakan kabupaten termuda di Jawa Barat dan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis.

"Yang harus ditingkatkan itu infrastruktur. Misalnya Bandara Nusawiru yang kemarin Pak Jokowi mendorong untuk ditingkatkan supaya pesawat boeing bisa landing di sana," ujar Deddy Mizwar dalam siaran persnya, seperti dilansir Antara, Rabu (9/5/2018).

Menurut dia, keberadaan Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran akan mempermudah pergerakan barang dan manusia ke daerah tersebut sehingga bisa memancing pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga dari BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati Majalengka bisa kemari, cuma setengah jam. Kalau sekarang kan tujuh jam. Ini yang membuat wisatawan asing enggan ke mari," ucapnya.

Pasangan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi ini menyebut ada tiga sektor utama di Kabupaten Pangandaran yakni pariwisata, perikanan, dan pertanian.

"Pangandaran mah sudah fokusnya di pariwiwsata, perikanan, dan pertanian. Pendapatan asli daerah terakhir ini meningkat empat kali lipat dari sektor wisata. Makanya ke depan harus ditingkatkan lagi infrastruktur," kata Deddy Mizwar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Semua Pihak

Deddy mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung penuh pengembangan Kabupaten Pangandaran. Terlebih, kata dia, kabupaten tersebut mendapat penghargaan dari pemerintah pusat terkait pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

"Dapat dirasakan sekarang kemudahan pelayanan dan sarana-sarana publiknya yang semakin baik. Tenda biru para PKL yang di pinggir pantai pun sudah tidak ada," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, Kabupaten Pangandaran juga mulai menata sektor pendidikan yakni dengan dibangunya perguruan tinggi negeri Universitas Padjadjaran (Unpad).

"Jadi sudah dapat penghargaan cukup banyak, sudah menjadi percontohan di Indonesia. Itu menunjukkan bahwa pembangunan Pangandaran cukup signifikan," jelas Deddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.