Sukses

Gus Ipul Minta Doa Kiai Sampang

Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul menyebut, sowan ke kiai tidak sekedar tradisi, melainkan upaya untuk terus menjalin komunikasi dan menghormati para ulama dan kiai.

Liputan6.com, Sampang - Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul meminta restu, doa, dan dukungan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Bustanus Sholihin Sampang KH Muhammad Jabir Ali Ridho jelang debat kedua Pilkada Jatim.

Gus Ipul tiba di pesantren yang ada di Nanggerlabuhan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, itu sekitar pukul 06.30 WIB pada Selasa, 8 Mei 2018 dan langsung menuju kediaman KH Muhammad Jabir.

"Assalamualaikum kiai, semoga tetap sehat," ujar Gus Ipul disambut jabat tangan erat dan pelukan hangat dari KH Muhammad Jabir, seperti dilansir Antara, Rabu (9/5/2018).

Bagi pasangan calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno ini, sowan atau menemui kiai tidak sekadar tradisi, melainkan upaya untuk terus menjalin komunikasi dan menghormati para ulama dan kiai.

"Sebab, mereka para kiai dan ulamalah yang selama ini dengan tekun telah menjaga akidah umat. Tidak hanya pas mau debat, hampir setiap hari dan setiap ada kesempatan saya selalu keliling sowan kiai untuk mendengarkan dawuh dan berharap keberkahan serta doa," ucap Gus Ipul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

Sementara itu, untuk menghadapi debat kedua yang akan digelar Selasa malam ini, Gus Ipul mengaku telah siap.

Bagi Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat kedua.

"Karena debat yang akan disampaikan itu merupakan program yang hendak dilaksanakan apabila terpilih sebagai Gubernur Jatim pada pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.